Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Motor Polisi Jujur Aiptu Jailani, Anggota Polres Gresik Dicuri Maling

27 November 2019, 15: 51: 46 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Anggota Satreskrim Polres Gresik melakukan olah TKP di rumah Aiptu Jailani di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Desa Sidokumpul, Tlogobendung, Gresik.

OLAH TKP: Anggota Satreskrim Polres Gresik melakukan olah TKP di rumah Aiptu Jailani di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Desa Sidokumpul, Tlogobendung, Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Aksi kawanan pencuri spesialis kendaraan bermotor ini sungguh nekat dan keterlaluan. Kali ini, giliran motor anggota polisi Aiptu Jailani, bintara urusan (Baur) SIM Satlantas Polres Gresik yang digondol maling.

Motor Honda Vario nopol W 5758 itu raib saat polisi yang viral karena kejujurannya itu salat Subuh di rumahnya di Jalan Jaksa Agung Soeprapto gang VI-D, Desa Sidokumpul, Kelurahan Tlogobendung, Kecamatan Gresik.

Korban Aiptu Jailani menduga pencuri berjumlah dua orang. Pelaku berhasil membawa kabur motornya yang diparkir dan dikunci di dalam halaman rumah dengan kondisi pagar tertutup. “Kronologisnya saya salat Subuh di rakaat pertama, kedengaran ada orang buka pagar rumah. Tapi, saya tetap melanjutkan salat,” ungkap Jailani.

Pada rakaat kedua, Jailani semakin curiga karena kembali mendengar kunci kontak motornya dibandrek pelaku sebanyak tiga kali. Usai salat, Jailani pun bergegas keluar rumah.

Benar saja, ia menjumpai seorang pelaku tak dikenal berusaha membawa kabur motornya. Spontan ia menarik baju salah satu pelaku yang memakai kaos warna kuning. Sayang, usaha itu tak membuahkan hasil karena pelaku berhasil lolos.

“Saya lihat pelaku tidak sendirian, tapi ada pelaku lain yang menunggu di depan gang dengan mengendarai motor. Kemudian saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gresik,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Pidana umum (Pidum) Polres Gresik Ipda Daniel mendampingi Kasat Reskrim AKP Panji membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah menurunkan anggotanya untuk melakukan proses penyelidikan dan mencari barang bukti. “Kita akan melakukan pengejaran dan pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan," ungkapnya.

Aiptu Jailani dikenal sebagai sosok polisi yang tekun dan jujur. Kisahnya dalam menegakkan peraturan lalu lintas di jajaran Polres Gresik beberapa kali terekam kamera warga dan viral di media sosial maupun media massa. Tak hanya warga biasa dan pejabat, bahkan istrinya Rahmawati pun pernah ditilang karena melanggar peraturan lalu lintas. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia