Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Flaming Dusk, Keindahan Lembayung Senja dalam Batik Probolinggo

27 November 2019, 09: 25: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

DRAMATIS: Seorang model mengenakan busana batik yang terinspirasi keindahan suasana senja.

DRAMATIS: Seorang model mengenakan busana batik yang terinspirasi keindahan suasana senja. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Keindahan senja memang tiada duanya. Meski kehadirannya sangat singkat, tapi kenangannya terngiang selamanya. Bahkan, keindahan matahari tenggelam ini mampu menjadi sumber inspirasi sebuah karya.

Desainer Lia Afif misalnya. Pengalamannya menikmati senja di Gunung Bromo memberikan kesan istimewa. Rupanya, keindahan senja pun telah memikat hatinya untuk menghadirkan suasana sunset di Gunung Bromo dalam busana karya terbarunya. Kali ini, Lia mengangkat Batik Probolinggo dalam koleksi Flaming Dusk. "Dalam batik ini, senja saya gambarkan melalui pemilihan warna-warnanya. Lebih ke oranye, yellow lime, kuning kunyit, lalu saya kombinasikan dengan bahan berwarna hitam untuk menunjukkan senja yang merupakan transisi ke malam hari," terangnya di Surabaya, Selasa (26/11). 

Dalam koleksi Flaming Dusk, Lia mengaku, lebih banyak menggunakan cutting flowing. Untuk mewujudkannya, Lia Afif menggunakan kain pendukung yang ringan, yaitu organza. Koleksi yang telah diluncurkan dalam East Java Fashion Harmony 2019 itu pun tampak cantik dengan adanya detail garis dan permainan motif bunga. "Paduan dari warna senja dan bahan yang ringan ini tujuannya supaya pemakai busananya serasa sedang menari bersama senja saat ia mengenakan busana ini," ujarnya. (cin/nur)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia