Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jadi Budak Sabu, Ibu Empat Anak Diringkus Polisi

26 November 2019, 16: 48: 58 WIB | editor : Wijayanto

Noviatul Irawati

Noviatul Irawati (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Noviatul Irawati, 33, harus berurusan dengan polisi. Perempuan asal Mojokerto itu diringkus usai membeli sepoket Sabu-Sabu (SS).

Ibu empat anak itu diringkus di dekat rumah kosnya di Dusun Bakalan, Desa Wringin Pitu, Kecamatan Balongbendo, Selasa (19/11) lalu. Mulanya, polisi mendapat informasi jika ibu rumah tangga berparas cantik itu usai membeli SS.

Berbekal informasi itu, polisi langsung memantau pergerakan tersangka. Upaya itu membuahkan hasil, polisi dapat meringkus tersangka di sekita rumah kosnya. "Kita juga temukan sepoket SS seberat 0,32 gram," terang Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib.

Barang haram itu ditemukan di balik handphone (HP) tersangka. Berbekal narkotika jenis golongan satu itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo.

Rencananya, lanjut Indra, narkotika itu bakal dikonsumsi bersama temannya yang bernama Mardi. Tersangka diajak Mardi untuk konsumsi SS. Kemudian, tersangka menerima uang Rp 350 ribu untuk membeli sepoket SS. "Tersangka menghubungi Beteng (DPO), untuk beli SS," terang mantan Kasat Lantas Polres Ngawi itu.

Perempuan berkaos merah itu kemudian mentranafer uang ke Beteng. Kemudian, ss didapat dengan cara ranjau di tepi Jalan Jabon Mojokerto. "Waktu ditangkap, memang pulang dari ambil ranjau," imbuh Indra Najib.

Kini, tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji penjara. Guna mencegah peredaran narkotika di Sidoarjo, polisi juga masih bekerja memburu para tersangka lain dalam jaringan itu. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia