Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Karyawan Pabrik Tisu Gelapkan Uang Tagihan Rp 55,8 Juta

26 November 2019, 16: 37: 38 WIB | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: Fredy Permana (kiri) saat diamankan di Mapolsek Porong.

TERTANGKAP: Fredy Permana (kiri) saat diamankan di Mapolsek Porong. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Fredy Permana Yuda, 30, dikurung di balik jeruji penjara Mapolsek Porong. Warga asal Kecamatan Prigen, Pasuruan itu diringkus lantaran menggelapkan uang tagihan milik perusahaan senilai Rp 55,8 juta.

Kapolsek Porong Kompol Wagiyo melalui kanit reskrim Polsek Porong Ipda Bagas Putra menceritakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan dari pihak PT Unirama Duta Niaga yang tak lain tempat tersangka bekerja. Pihak perusahaan mengadu jika ada kejanggalan transaksi di laporan keuangan tersangka.

Dia diduga telah membawa kabur uang tagihan 150 karton tisu perusahaan. Tersangka memanfaatkan pekerjaannya untuk melakukan penagihan, namun uang hasil penagihan tidak diserahkan ke perusahaan. Melainkan dimanfaatkan untuk kepentingan sendiri.

Berbekal laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Mulai dari mengumpulkan bukti dan memeriksa keterangan dari sejumlah saksi. Hasil penyelidikan semakin mengerucut. Polisi kemudian meringkus tersangka dalam kasus penggelapan dalam jabatan itu.

Setelah ditangkap, pemuda asal Prigen itu mengakui perbuatannya. Tersanga juga mengaku jika telah menghabiskan uang perusahaan yang telah dibawa kabur. “Untuk kebutuhan sehari-hari dan keluarga,” terang Ipda Bagas.

Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sejumlah faktur juga diamankan polisi sebagai barang bukti dalam kasus tersebut. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 374 KUHP tentang penggelapan. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia