Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Roadshow SSC 2019 di Surabaya Timur, Risma Ingatkan Cara Kelola Sampah

23 November 2019, 12: 36: 35 WIB | editor : Wijayanto

SMART CITY: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri), mengamati hasil karya warga yang dipamerkan dalam Roadshow SSC yang digelar di Kelurahan Mojo.

SMART CITY: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (kiri), mengamati hasil karya warga yang dipamerkan dalam Roadshow SSC yang digelar di Kelurahan Mojo. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Roadshow Surabaya Smart City 2019 kali ini hadir di wilayah Surabaya Timur. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini rupanya tidak kalah dengan antusiasme mereka menyambut kehadiran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

SIMBOLIS: Pembagian hadiah untuk para pemenang.

SIMBOLIS: Pembagian hadiah untuk para pemenang. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Datang di sela-sela acara unjuk gigi perwakilan kecamatan dalam memaparkan produk dan yel-yelnya, Risma mengapresiasi adanya program yang bertujuan menjadikan Surabaya sebagai kota wisata ini. Oleh sebab itu, Risma mengimbau masyarakat untuk benar-benar memperhatikan bagaimana cara mengelola sampah di lingkungannya. "Selain itu, juga harus dilakukan penghijauan dan tanam sayur-sayuran," ujarnya.

Menurut Risma, upaya ini juga sangat membantu saat perubahan cuaca. "Bisa jadi lebih baik, agar tidak panas. Udara di Surabaya juga menjadi sehat," katanya.

Kegiatan SSC dinilai sangat luar biasa. Pasalnya, seluruh aspek kota dibangun, mulai dari lingkungan hingga masyarakatnya. "Utamanya kerukunan dan gotong royongnya. Sehingga bisa dikerjakan bersama-sama," imbuhnya.

Risma berharap, dengan menjadi smart city, mindset masyarakat tidak hanya berfokus hanya pada kemajuan teknologi. Tetapi kondisi masyarakat dan warganya juga.

Adapun keluar menjadi juara penampil terbaik dalam roadshow SSC di wilayah Surabaya Timur ini berhasil diraih oleh Kecamatan Sukolilo sebagai Juara I. Sedangkan Juara II diperoleh Kecamatan Bubah dan posisi Juara III diisi oleh Kecamatan Gunung Anyar. (cin/opi)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia