Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Dinas Perpustakaan Segera Launching Buku Karya Anak Surabaya

22 November 2019, 17: 10: 10 WIB | editor : Wijayanto

Musdiq Ali Suhudi

Musdiq Ali Suhudi (NET)

Share this      

SURABAYA - Sebagai kota literasi, Surabaya bisa membangun generasi milineal untuk berperan aktif dalam dunia literasi. Oleh karena itu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya akan me-launching buku karya anak-anak Surabaya pada Sabtu (23/11) di Taman Flora. Launching tersebut nantinya akan bersamaan dengan Pustaka Budaya.

Menurut Kadispusip Kota Surabaya Musdiq Ali Suhudi, kegiatan literasi untuk memaksimalkan kemampuan literasi warga, salah satunya dengan kegiatan literasi dasar melalui membaca dan menulis. Dari situ nantinya bisa menghasilkan sebuah karya buku.

“Kami sudah menerbitkan buku-buku karya anak Surabaya, ada 23 judul buku yang akan kami lauching, di antaranya tiga judul hasil karya anak-anak dan 20 judul hasil karya tim penulis,” katanya kepada Radar Surabaya.

Launching tersebut nantinya akan dilakukan bersamaan dengan Pustaka Budaya, sehingga dengan adanya karya buku yang di-launching besar harapan bisa menjadi semangat bagi generasi selanjutnya.”Ini kami fasilitasi bagi para penulis lokal Surabaya untuk bisa berkarya dengan mengekspresikan tulisannya,” terangnya.

Untuk bisa karyanya difasilitasi oleh Dispusip, Musdiq menjelaskan, masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi anggota perpustakaan sehingga dapat dengan muda didata.”Syaratnya harus jadi anggota dan punya KTA, sehingga nantinya mereka bisa kami data,”ungkapnya.

Selain masyarakat juga dapat mengikuti training literasi, sehingga nantinya bisa menyaring bibit penulis. ”Mereka yang bakat nulis juga tidak asal nulis tapi juga akan kami arahkan, sehingga bisa menjadi penulis yang profesional,” pungkasnya. (rmt/nur)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia