Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Suvenir Pernikahan Berbahan Resin Ngetrend Lagi

21 November 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BENTUK BERAGAM: Seorang pengunjung memilih beberapa bentuk suvenir pernikahan yang menjadi tren saat ini dalam pameran yang digelar di Royal Plaza, Ra

BENTUK BERAGAM: Seorang pengunjung memilih beberapa bentuk suvenir pernikahan yang menjadi tren saat ini dalam pameran yang digelar di Royal Plaza, Rabu (20/11). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Saat ini banyak pasangan pengantin yang memberikan ucapan terima kasih kepada setiap tamu yang datang dalam bentuk suvenir lantaran sudah menyempatkan diri datang ke acara yang istimewa. Kreasi suvenir pun terus berkembang. Sempat ngetren pada tahun 2009, kini suvenir pernikahan berbahan resin rupanya memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. 

Selain hadir dalam beragam model, harga yang ditawarkan pun tak menguras kantong. Hal tersebut disampaikan oleh pemilik toko suvenir di Royal Plaza Sugiharto. Menurutnya, dibandingkan dengan keramik, kreasi resin lebih banyak digemari. Hal ini dikarenakan kalau suvenir dari keramik, harus ada contohnya terlebih dahulu. "Sementara resin bisa dibuat tanpa contoh. Modelnya pun bisa dipesan," terangnya di Surabaya, Rabu (20/11). 

Selain itu, pembuatan suvenir satu ini hanya memerlukan waktu yang lebih singkat. Materialnya juga mudah dibentuk, sehingga menghadirkan beragam model. "Suvenir berbahan keramik membutuhkan proses yang lama, mulai dari harus dioven dan sebagaianya. Sementara resin tidak. Dari segi harga, suvenir resin lebih murah 20 persen dibandingkan dengan keramik," terangnya. 

Selain sebagai pajangan untuk mempercantik ruangan, suvenir ini tersedia dalam beragam benda yang fungsional, mulai dari tempat pensil, pigura, dan sebagaianya. Resin ini ngetren sebagai suvenir pernikahan mulai sepuluh tahun lalu. Saat ini pilihannya semakin beragam. Motifnya juga tak kalah variatif. Bagi yang suka gaya elegan, dapat memilih motif sulur dengan sepasang angsa pada bagian atas yang membentuk hati.

Atau bagi yang suka konsep penuh bunga, bisa memilih motif floral berwarna-warni. Ada juga motif untaian mutiara yang memberikan kesan elegan. "Sejauh ini, yang banyak digemari yaitu motif bunga. Kebanyakan bunga mawar. Ada juga suvenir resin yang berbentuk couple," katanya

Sementara untuk pilihan warna cenderung ke arah pastel, seperti pink lavender, almost mauve, powder blue, rose gold, beige, coral, dan sebagainya. "Selama lima tahun belakangan, warna pastel banyak digemari. Barangkali, warnanya memang merepresentasikan kegembiraan para pengantin," tuturnya. (cin/nur)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia