Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Penjaringan Bacakada di Gerindra Gresik Hanya Diikuti 4 Orang

20 November 2019, 08: 40: 05 WIB | editor : Wijayanto

MENDAFTAR: M Nuh (kanan) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus DPC Gerindra Gresik.

MENDAFTAR: M Nuh (kanan) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus DPC Gerindra Gresik. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2020 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gresik resmi ditutup pada 15 November lalu. Hasilnya, peserta yang ikut penjaringan sangat minim. Hingga penutupan hanya ada empat orang bacalon yang mengembalikan formulir. 

Mereka adalah dr Asluchul Alif (Ketua DPC Gerindra), Nur Saidah (Bendahara DPC Gerindra), Bambang Herlananda dan M Nuh (Direktur Pariwisata di Malang).

Wakil Ketua DPC Gerindra Gresik Ismail Hariyanto membenarkan jika hanya empat orang yang mengembalikan formulir pendaftaran bacalon. "Iya hingga penutupan 15 November kemarin hanya ada empat orang yang mengembalikan," ujarnya.

Dikatakan, berkas keempat calon sudah dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. "Iya setelah penutupan kami kirimkan ke pusat berkas para bacalon," ungkap dia.

Terkait dengan tahapan selanjutnya, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP. Apakah akan dilakukan pemaparan visi-misi atau seperti apa. "Kami masih menunggu arahan pusat," terangnya.

Ditambahkan, kalau memang diminta paparan maka akan digelar bersamaan dengan Muskercabsus. "Sesuai rencana awal memang begitu, kami akan adakan muskercabsus dan sekalian ada paparan visi-misi bacalon," imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia