Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Rumah Kosong di Gosari Ludes Dilalap Api

19 November 2019, 13: 25: 55 WIB | editor : Wijayanto

TERBAKAR : Polisi memasang garis police line di rumah yang terbakar milik Muntahari di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah.

TERBAKAR : Polisi memasang garis police line di rumah yang terbakar milik Muntahari di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sebuah rumah kosong di Desa Gosari RT 02 RW 04, Kecamatan Ujungpangkah ludes terbakar di bagian dapur, Sabtu (16/11). Saat kejadian, untung si pemilik rumah tidak berada di dalam rumah.

Api pertama kali muncul di bagian belakang dan diketahui tetangganya, Hadi Prayitno pukul 13.30 WIB. "Seperti mencium bau gosong, saya lihat dari jendela api di belakang rumahnya pak Tahar," kata Hadi.

Melihat api yang semakin membesar, Hadi mengajak warga mengambil air menggunakan ember. Tak lama satu mobil PMK Kabupaten Gresik datang. Petugas mendobrak pintu belakang rumah korban untuk mengambil air dari dapur ke kamar rumah korban.

“Alhamdulillah, berhasil dijinakkan kurang dari satu jam,” kata Kepala PMK Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta.

Dalam proses kobaran pihaknya belum mampu memadamkan api secara keseluruhan. Maish banyak titik api yang belum benar-benar padam.

Sementara itu, Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Rumah dalam keadaan kosong, tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp 100 juta," terangnya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata, api muncul dari dalam rumah. Kobaran api pertama kali muncul dari atap kayu penyangga genteng dan kabel terbakar yang melintang di atap dalam rumah.

Api langsung menyulut plafon dan merambat hingga ke bagian kamar rumah korban. “Dugaan sementara konsleting listrik,” tutupnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia