Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik
Ground Breaking Pembangunan Mapolres Gresik

Kapolda Usul Polres Gresik Naik Status Jadi Polres Tipe A

18 November 2019, 16: 57: 31 WIB | editor : Wijayanto

SIRINE: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Bupati Sambari, Wabup Qosim, Ketua DPRD Fandi Ahmad Yani dan Forkopimda memencet tombol pemasangan tiang pancang pembangunan Mapolres Gresik.

SIRINE: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Bupati Sambari, Wabup Qosim, Ketua DPRD Fandi Ahmad Yani dan Forkopimda memencet tombol pemasangan tiang pancang pembangunan Mapolres Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan Polres Gresik diusulkan kenaikan statusnya menjadi Polres tipe A. Selain Polres Gresik, ada dua Polres lain yang diusulkan naik statusnya yakni Polres Jember dan Tuban.

"Nantinya Mapolres Gresik yang akan dibangun ini akan menjadi polres percontohan serta menjadi mapolres yang terbaik," ujarnya usai ground breaking pembangunan Polres Gresik, Senin (18/11).

Jenderal polisi bintang dua itu menambahkan, kenaikan status polres tersebut pertimbangannya karena perkembangan ekonomi di Gresik, Jember dan Tuban yang sangat pesat. Hal tersebut juga diiringi mobilitas masyarakat yang cukup tinggi.

"Ke depan Polres Gresik bukan hanya ke 5 atau ke 10, tapi harus menjadi yang terbaik dalam perkembangannya. Perpindahan ini sangat tepat terkait dengan kenaikan status," imbuhnya.

Irjen Pol Luki Hermawan juga menyinggung jika usulan ini sejalan dengan arahan Kapolri yang diteruskan ke Polda Jatim. Polri mendukung segala perkembangan kepala daerah dalam rangka menggerakkan ekonomi.

"Kalau buat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami bersama unsur terkait TNI serta forpimda siap mengawal, dan kami sudah menyampaikan ke semua Kapolres untuk mendukung program pemerintah," pungkasnya. (yud/jay)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia