Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Gresik Super League 2019 Diikuti 14 Klub Sepakbola Se-Gresik

18 November 2019, 05: 24: 48 WIB | editor : Wijayanto

BEREBUT: Kedua pemain tim saling berebut bola di pertandingan perdana GSL di Lapangan Poas Muda Jalan Kyai H Syafii, Sabtu (16/11).

BEREBUT: Kedua pemain tim saling berebut bola di pertandingan perdana GSL di Lapangan Poas Muda Jalan Kyai H Syafii, Sabtu (16/11). (FAJAR YULI ANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - 14 klub sepak bola di Gresik mengikuti Kompetisi sepak bola bergengsi Gresik Super League. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Poas Muda Jalan Kyai H Syafii Wonorejo Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar itu digelar perdana Sabtu (16/11) lalu dan bakal digelar setiap akhir pekan hari Sabtu dan Minggu hingga Februari 2020.

Marketing Director GSL, Rudi Bachtiar mengatakan, kompetisi sepak bola antar klub di Gresik itu digelar dengan tujuan memberikan hiburan kepada masyarakat Gresik. 

“Kegiatan kompetisi antar klub di Gresik jarang digelar. Untuk itu dengan dukungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kami mengadakan kompetisi sepak bola,” kata Rudi.

Kompetisi itu diharapkan juga bisa mencari bibit pemain prestasi di Gresik. “Semoga para nanti ada pemain yang dilirik klub besar  baik dalam maupun luar negeri,”  kata Rudi.

Termasuk, tim kebanggan Gresik United (GU) yang bisa ikut mencari pemain saat kompetisi GSL. Sehingga, GU bisa terus beprestasi dan kembali ke Liga I. 

Dikatakan, kompetisi itu menggunakan sistem setengah kompetisi. Artinya, semua klub bakal bertemu. Untuk pertandingan perdana, mempertemukan tim Banyuwangi FC melawan Grissee FC dengan hasil skor 1 – 1.

Gol pertama digolkan Alfin N dari Grissee pada menit 36 dan berhasil menjebol gawang tim Banyuwangi FC. Selanjutnya, tim Banyuwangi FC membalas pada menit 51.11. Ivan dari Banyuwangi FC  membuat kompetisi bermain imbang.

Manager Banyuwangi FC, M. Sobirin mengatakan, persiapan sudah dilakukan selama satu bulan untuk kompetisi GSL. “Kami berharap kedua sticker  yang  diandalkan bisa memberikan hasil maksimal di tim ini, “terang dia.

Sedangkan, pelatih Grissee FC Bagus Aritofan menjelaskan, para pemain terlihat masih gerogi karena masih pertandingan perdana. “Akan dievaluasi supaya pada pertanadingan  selanjutnya bisa juara,” harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia