Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Warga dan Polisi Kompak Bersihkan Kernel Sawit di Jalan Sukomulyo

18 November 2019, 05: 12: 33 WIB | editor : Wijayanto

PEDULI: Anggota Polsek Manyar membantu warga membersihkan tumpahan bahan baku kelapa sawit di Jalan Raya Sukomulyo menggunakan sapu.

PEDULI: Anggota Polsek Manyar membantu warga membersihkan tumpahan bahan baku kelapa sawit di Jalan Raya Sukomulyo menggunakan sapu. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pemandangan tak biasa terlihat di Jl Raya Sukomulyo Kecamatan Manyar. Pasalnya, terlihat warga bersama anggota Polsek Manyar saling membantu membersihkan tumpahan kernel sawit yang tercecer di jalan raya.

Kanit Binmas Aiptu Moh Fahrur Rozi, Bripka Jurianto dan Bripka Bagus tengah melaksanakan patroli di wilayah Manyar. Saat patroli itu, mereka mendapat informasi dari warga bahwa ada truk bermuatan kernel sawit yang merupakan bahan baku minyak sawit di Jl raya Sukomulyo.

Saat itu pula, Anggota Polsek Manyar mendatangi lokasi. Spontan, sesampai di lokasi Bripka Jurianto meminjam sapu milik warga sekitar dan membersihkan ceceran kernel agar tidak menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. “Warga Dusun Sekarsore pun, turut membantu Polisi membersihkan ceceran kernel.

Sopir truk bermuatan kernel Sawit Sahid, 60, mengatakan, tidak tahu kalo penutup terpal bak muatanya terbuka. “Tadi penutup bak truk tanpa saya sadari terbuka sedikit pak. Saat diingatkan pengguna jalan yang lain lalu saya pun berhenti dan benar muatannya tumpah. Saya muat dari pelabuhan Gresik mau bongkar di Kawasan Maspion Manyar.” terang sang sopir.

Kanit Binmas Aiptu Moh Fahrur Rozi mengatakan, atas kejadian tersebut tidak sampai ada pengguna jalan yang menjadi korban dari kejadian itu.

“Kami mengapresiasi kesigapan dan kepedulian warga karena tumpahan bahan baku minyak sawit itu licin. Sangat rawan menimbulkan pengendara terpeleset jatuh.” ujarnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia