Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Gagal Nyalip dari Kiri, Avanza Ringsek Tabrak Truk

18 November 2019, 04: 48: 52 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI : Anggota unit lalulintas Polsek Duduksampyan melakukan olah TKP dan evakuasi mobil Avanza yang ringsek menabrak truk saat gagal menyalip.

EVAKUASI : Anggota unit lalulintas Polsek Duduksampyan melakukan olah TKP dan evakuasi mobil Avanza yang ringsek menabrak truk saat gagal menyalip. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kecelakaan karambol kembali terjadi di jalur tengkorak Jalan Raya Duduksampeyan, Desa Tebalo, Kecamatan Duduksampyan, Jumat (15/11).

Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah mobil Avanza nopol B 2359 TTZ yang dikemudikan Arif Tirtana, warga Sidokumpul RT 05 RW 01, Sidoarjo.

Mobil sampai berputar 180 derajat usai ditabrak truk dari sebelah kiri. “Tidak ada korban jiwa. Pengemudi Avanza selamat hanya mengalami luka ringan,” kata Kapolsek Duduksampeyan, AKP I Made Jatinegara. 

Mobil Avanza berwarna silver tersebut rusak parah hingga tak berbentuk. Bagian belakang hancur karena menabrak bagian bawah truk, sementara bodi samping kanan dan kiri utuh dan hanya penyok di bagian pintu.

Dikatakan, kecelakaan bermula saat mobil Avanza melaju dari arah timur ke barat mengambil lajur sebelah kiri dan berusaha menyalip truk box nopol K 1891 DN yang dikemudikan Dedi Suryadi warga Dusun Sukahurip RT 05 RW 01, Sukasari, Banjarsari, Ciamis.

Saat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tebaloan, truk box oleng ke kiri. Begitupula Avanza oleng ke kiri hingga roda depan sebelah kiri menyentuh tanah. “Munting ke depan truk box kemudian didorong dari depan dan berputar hingga 180 derajat. Kemudian diterima truk tangki dari arah berlawanan," kata dia.

Sementara itu, saksi mata Soleh mengaku, usai ditabrak truk tangki Avanza langsung menabrak samping truk box. "Truk tangki langsung kabur ke arah Surabaya tidak berhenti," terang Soleh.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mobil dan truk box langsung dibawa ke Mapolsek Duduksampeyan beserta dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Tidak ada korban. Hanya kerugian material,” ujar Kapolsek Duduksampyan AKP I Made Jatinegara.

Kecelakaan mengenaskan juga tejadi di Jalan Raya Desa Morowudi Kecamatan Cerme. Nori Wijayatun Fatonah, 25, warga asal Karangtawang, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap tewas menjadi korban tabrak lari truk yang belum diketahui nomor polisinya, Jumat (16/11) lalu.

Kronologis kecelakaan itu, bermula saat korban Nori Honda Vario nopol W 6842 BX berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Desa Morowudi Cerme.

Saat melintas di tempat kejadian bermaksud mendahului dari sisi sebelah kiri (timur) kendaraan jenis truk tidak dikenal yang berjalan searah.

Sewaktu korban mendahului mengambil haluan terlalu dekat sehingga membentur bak kiri belakang truk. Selanjutnya, terjatuh lalu terlindas sedangkan kend truk melanjutkan perjalanan.

”Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER. Kami juga masih mencari identitas nopol truk yang melarikan diri," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia