Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Sidoarjo Dominasi Tim Putri Bola Voli Pasir

16 November 2019, 14: 59: 33 WIB | editor : Wijayanto

SAMA KUAT: Tim bola voli pasir putri mempertemukan dua tim asal Sidoarjo.

SAMA KUAT: Tim bola voli pasir putri mempertemukan dua tim asal Sidoarjo. (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO - Kejuaraan provinsi (Kejurprov) junior bola voli pasir di lapangan SMANOR memasuki babak final. Untuk tim putra mempertemukan Kabupaten Tuban melawan Kota Malang. Sedangkan tim putri mempertemukan dua tim asal Sidoarjo yang sama-sama melenggang ke partai puncak.

Dalam pertandingan pertama, tim putra Tuban yakni, Setiya Budi H dan A Wahyudi melawan Kota Malang yang diisi M Eka Ariwibowo dan Yogi Amirul berlangsung ketat. Pada set pertama Malang unggul 19-21.

Namun, kondisi berbalik ketika set kedua dimenangkan Tuban 21-13. Pada set penentuan Tuban akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor 17-15. “Kedua tim ini sama kuat,” terang Sekretaris Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur Ay Murni Hendi Astuti.

Pertandingan kedua, tim putri Sidoarjo 1 yang dimainkan Shafira Azekiya SN dan Anggun Setya melawan Faisyah Farah S dan Putri Rahayu V juga terjadi kejar-kejaran skor. Set pertama dimenangkan tim Sidoarjo 2, 22-24. Set kedua berbalik Sidoarjo 1 unggul 21-15. Di set terakhir dimenangkan Sidoarjo 2 dengan skor 9-15. “Sidoarjo unggul di sektor putri,” imbuhnya.

Murni menjelaskan, kejurprov digelar untuk atlet usia di bawah 18 tahun. Harapannya muncul atlet berbakat yang nantinya bisa menjadi pelapis atlet senior di Jatim. "Mencari bibit unggul agar regenerasi atlet tetap berjalan,” ucapnya. (hil/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia