Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Bom Meledak di Medan, Polresta Sidoarjo Perketat Pengamanan

16 November 2019, 14: 42: 40 WIB | editor : Wijayanto

ANTISIPASI: Polisi memeriksa intensif warga yang hendak memasuki Mako Polresta Sidoarjo

ANTISIPASI: Polisi memeriksa intensif warga yang hendak memasuki Mako Polresta Sidoarjo (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Bom bunuh diri yang meledak di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) membuat seluruh Polres dan Polsek di Indonesia bersiaga. Polresta Sidoarjo ikut meningkatkan pengamanan pasca ledakan itu.

Pemandangan berbeda memang nampak di gerbang masuk Polresta yang ada di Jalan Kartini, Sidoarjo itu. Sejumlah polisi bersenjata lengkap nampak bersiaga lebih ketat dari hari-hari biasanya.

Setiap orang dan kendaraan yang masuk gerbang harus melewati pemeriksaan ketat dari para petugas. Pengendara motor harus turun, kemudian warga diminta melepas jaket. Barang bawaan seperti tas dan ransel juga tak luput dari pemeriksaan polisi.

Tidak hanya pengendara motor, kendaran roda empat yang masuk juga tak luput dari perhatian. Mobil diminta berhenti, bagasi mobil diminta untuk dibuka dan diperiksa oleh polisi. “Kita memang meningkatkan keamanan baik di Mako Polresta Sidoarjo maupun Polsek Jajaran,” terang Wakapolresta Sidoarjo AKBP M Anggi Naulifar Siregar.

Di samping pengetatan Mako Polresta dan Polsek Jajaran, kegiatan pengamanan rutin seperti patroli kewilayahan juga bakal ditingkatkan. Hal itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pasca meledaknya bom bunuh diri di Polrestabes Medan itu.

Namun demikian, polisi menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu resah dengan kejadian itu. Masyarakat diminta untuk dapat beraktivitas seperti biasa. “Sidoarjo masih terkendali, jadi bisa beraktivitas seperti biasa,” terangnya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia