Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gudang ATK Waru Dilahap Api, Petugas PMK Terpaksa Jebol Tembok

16 November 2019, 14: 40: 05 WIB | editor : Wijayanto

TERBAKAR: Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menjinakkan api.

TERBAKAR: Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menjinakkan api. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Kebakaran terjadi di komplek pergudangan JJ Permata Jabon I Blok A No.8, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Jumat (14/11) siang. Gudang penyimpanan Alat Tulis Kantor (ATK) milik CV Sukses Jaya Stationery ludes dilahap api.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 12.45. Saat itu, api sudah nampak membesar melahap seisi gudang. Warga di sekitar lokasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Ada empat unit mobil PMK yang tiba di lokasi,”terang Kapolsek Waru Kompol Saibani.

Proses pemadaman juga sempat mengalami kesulitan. Petugas tidak berani masuk gudang lantaran terhalang asap yang cukup tebal.

Alhasil, petugas terpaksa menjebol tembok belakang gudang untuk menjangkau titik api. Upaya itu cukup membantu karena titik api berhasil tersiram air. Setelah 1,5 jam berjibaku, api pun berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran. “Tidak ada korban jiwa,” imbuh Saibani.

Namun, kerugian yang tidak sedikit bakal diderita pemilik gudang. Pasalnya barang-barang ATK yang tersimpan didalam gudang sudah ludes dilahap api. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkas Saibani.

Sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi di Desa Waung RT 06/RW 03, Kecamatan Krembung, Kamis (14/11) malam. Lima ruangan SDN Waung ludes dilahap si jago merah. Kelima ruangan itu diantaranya, ruang komputer, ruang UKS, ruang kepala sekolah, mussla, dan gudang. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia