Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Balap Liar di Trosobo yang Makan Korban, Joki Jadi Tersangka

16 November 2019, 14: 15: 15 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Adi Ucil saat digelandang di Mapolresta Sidoarjo.

DITAHAN: Adi Ucil saat digelandang di Mapolresta Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Joki balap liar yang menggelar adu motor di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman resmi ditetapkan jadi tersangka. Aditya Rifky alias Adi Ucil, 21, warga Pasuruan itupun ditahan di balik jeruji penjara Mapolresta Sidoarjo.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar mengungkapkan, pihaknya langsung bergerak maraton memproses penyelidikan terhadap Adi Ucil setelah berhasil ditangkap.

Hasilnya, polisi memutuskan jika joki yang sempat viral lantaran menyerempet satu penonton hingga patah kakinya itu ditetapkan sebagai tersangka. “Dijerat pasal 311 ayat 3 dan atau 311 ayat 4 UU Lalu lintas,” terang mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan itu.

Tabrak Seorang Penonton Sampai Patah Kaki, Joki Balap Liar di Trosobo Diringkus

Tidak hanya Ucil, motor yang dikendarai dalam balap liar yang digelar Kamis (14/11) pagi itu juga sudah disita polisi. “Kamis petang motornya kami dapatkan,” sambunya.

Kini, polisi juga masih bergerak mendalami kasus tersebut. Termasuk menelusuri unsur perjudian yang ada dalam balap liar. Ucil mengakui jika tidak gratis saat dirinya diminta menjadi joki balap liar. “Dapat fee 10 persen dari taruhan,” aku Ucil di Mapolresta Sidoarjo.

Dalam waktu dekat, polisi juga bakal menggelar razia guna mengantisipasi balap liar khususnya di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Polisi meminta kepada masyarakat agar dapat melapor jika mengetahui aksi balap liar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penangkapan Ucil bermula dari viralnya balap liar yang sampai menutup jalan Raya Trosobo, pada Kamis (14/11) pagi itu. Balap liar yang sudah terencana itu diagendakan digelar pukul 22.00. Namun baru terlaksana pagi hari selepas subuh lantaran kucing-kucingan dengan polisi.

Dalam balapan itu juga, seorang penonton juga sempat terluka lantaran tersambar motor yang melintas. Korban adalah Alessandro Risky, warga Surabaya.(son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia