Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

4 Komplotan Curanmor Bersenjata Bondet Ditembak Polisi

16 November 2019, 09: 20: 11 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Empat komplotan bandit pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Sidoarjo dan sekitarnya ditembak polisi. Mereka adalah Mukhlis, 34, Kriswanto, 19, Muhammad Taufik, 21, serta Budi Prasetyo, 40, yang semua merupakan warga Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun, mereka ditangkap setelah aksinya di Perumahan Gading Fajar, Candi, Sidoarjo, terekam kamera CCTV. Berbekal dari rekaman itu, polisi langsung bergerak cepat memburu komplotan tersebut.

Upaya polisi membuahkan hasil. Keempat pelaku diamankan saat akan kembali beraksi di sebuah tempat kos di Jalan Raya Kraton, Pasuruan. Namun, saat ditangkap, para pelaku melakukan perlawanan. 

ALAT KEJAHATAN: Barang bukti yang disita dari komplotan bandit curanmor asal Pasuruan.

ALAT KEJAHATAN: Barang bukti yang disita dari komplotan bandit curanmor asal Pasuruan. (ISTIMEWA)

Polisi pun terpaksa melepaskan timah panas ke kaki masing-masing pelaku. Ciri khas komplotan ini, saat beraksi, mereka membawa bondet (bom ikan) sebagai pertahanan diri. 

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho juga membenarkan jika pihaknya telah melakukan penangkapan komplotan curanmor itu. "Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut hasilnya," katanya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia