Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Parenting School di SMK Krian 2 Sidoarjo Bentuk Generasi Unggul

15 November 2019, 08: 42: 19 WIB | editor : Wijayanto

BERMANFAAT: Pemateri Parenting School di SMK Krian 2 Sidoarjo, Dita Amalia, S.Sos., M.Psi dari Direktur Plato Foundation.

BERMANFAAT: Pemateri Parenting School di SMK Krian 2 Sidoarjo, Dita Amalia, S.Sos., M.Psi dari Direktur Plato Foundation. (SANUSI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - SMK Krian 2 Sidoarjo mengadakan acara Parenting School di gedung serba guna sekolah setempat,  Kamis (14/11). Kegiatan itu untuk meningkatkan sinergi sekolah dan orang tua dalam membentuk generasi unggul masa depan. 

Bertema keluarga sebagai penentu masa depan anak, yang diisi oleh Dita Amalia, S.Sos., M.Psi. selaku Direktur Plato Foundation. Lembaga tersebut bergerak dalam bidang pengembangan diri dan pemberdayaan masyarakat yang memang sudah mempunyai MoU dengan SMK Krian 2 Sidoarjo. Yakni terkait kerjasama pencegahan kenakalan remaja.

Dalam kesempatan menjadi nara sumber di SMK Krian 2 Sidoarjo, Dita Amalia banyak memberikan penjelasan terkait keluarga sebagai pondasi pendidikan serta pentingnya peran serta orang tua dalam pendidikan dan masa depan seorang anak.

Tidak lupa juga disampaikan terkait berbagai macam, bagai mana cara mengenali dan saran solusi yang harus diambil terhadap permasalahan kenakalan yang sering dialami remaja di era saat ini.

Indra Wahyu Suliswanto, M.Pd. selaku Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, menyampaikan kegiatan parenting ini diadakan karena sekolah ingin memberikan fasilitas kepada orang tua serta memberikan pendidikan untuk saling bersinergi sehingga proses pendidikan peserta didik bisa berjalan secara optimal.

Karena pendidikan di sekolah akan kurang maksimal jika tidak di tunjang dengan peran serta orang tua di rumah, "ujarnya.

Untuk lebih memaksimalkan kegiatan ini, SMK Krian 2 membagi 1450 orang tua peserta didik dalam 6 sesi selama 3 hari. Yaitu, mulai tanggal 12-14 November 2019. Hal ini agar penyampaian materi dari Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo dan nara sumber bisa tersampaikan secara maksimal kepada wali peserta didik, " jelasnya.

Untuk kedepannya Parenting School seperti ini perlu dibudayakan, karena orang tua pun punya keterbatasan dalam mendidik anak, terutama di Era saat ini dimana pengaruh dunia maya, media sosial dan juga pergaulan yang luar biasa, " harapnya. (san/veg)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia