Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Fokus Hadapi PSM Makassar di Balikpapan

13 November 2019, 16: 38: 20 WIB | editor : Wijayanto

ANDALAN: Striker Persebaya, David da Silva, asal Brazil.

ANDALAN: Striker Persebaya, David da Silva, asal Brazil. (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

Surabaya - Persebaya tidak punya banyak waktu. Setelah, meraih poin satu dari Bogor Sabtu (9/11), skuad Green Force sudah ditunggu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis  (14/11).

Pelatih Persebaya Aji Santoso langsung menyiapkan timnya menuju laga kontra PSM.  Ruben Sanadi dan kawan-kawan di-drill di Stadion Gelora Bung Tomo.

Guna menyiasati padatnya jadwal, Aji harus membagi latihan dalam dua porsi. "Latihan hari ini kita memberi porsi recovery untuk pemain yang kemarin bermain agar tidak terlalu lelah. Sedangkan pemain yang kemarin tidak bermain tetap berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi," terang Aji.

Selain recovery, penggawa Persebaya juga mendapat sedikit menu taktikal guna mengevaluasi kesalahan pada pertandingan terakhir. "Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece, jadi itu yang kita perbaiki hari ini," kata Aji.

Sementara itu, empat pemain tidak bisa bergabung dengan tim untuk latihan hari ini. Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, dan Diogo Campos harus menjalani latihan terpisah dikarenakan kondisi yang tidak fit. Sedangkan Otavio Dutra sudah berangkat untuk mengikuti training center bersama timnas Indonesia.

Kabar baiknya datang dari Irfan Jaya dan David da Silva. Kondisi dua tukang gedor Green Force tersebut sudah mulai membaik. Mereka berdua mampu mengikuti latihan bersama penggawa lainnya. Meski untuk kemungkinan bermain masih menunggu observasi lanjutan hingga tiga hari lagi.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan lokasi pertandingan tunda antara Persebaya melawan PSM Makassar. Operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu memutuskan Persebaya dapat menjamu PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, laga Persebaya menghadapi PSM seharusnya dihelat, Sabtu (2/11) lalu. Namun batal terlaksana karena Green Force  tidak mendapat izin dari kepolisian. Hal ini diduga imbas kerusuhan pasca pertandingan kontra PSS Sleman pada 29 Oktober lalu.

PSSI lantas menyerahkan penyelesaian laga Persebaya melawan PSM ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam rapat Komdis PSSI, Rabu (6/11), memutuskan laga dua tim jebolan kompetisi Perserikatan itu dijadwal ulang.

LIB pun mengeluarkan surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019 perihal penetapan venue pertandingan antara Persebaya melawan PSM. Dalam surat tertanggal 9 November yang ditandatangani Direktur LIB Dirk Soplanit ditetapkan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai venue. Jadwal pertandingan juga ditetapkan pada, Kamis (14/11), pukul 16.30 WITA.(psby/sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia