Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Angkut 326 Botol Miras dari Hasil Operasi Pekat di Dua Kecamatan

13 November 2019, 16: 21: 09 WIB | editor : Wijayanto

PENERTIBAN: Satpol PP dan jajaran melakukan operasi pekat terkait peredaran minuman keras.

PENERTIBAN: Satpol PP dan jajaran melakukan operasi pekat terkait peredaran minuman keras. (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menyita botol minuman keras yang beredar di empat titik. Dalam operasi pekat itu bekerja sama dengan Polresta dan Garnisun menyisir Kecamatan Wonoayu dan Balongbendo.

Kasi Binwaslu Satpol PP Sidoarjo Anas Ali Akbar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan laporan dari keresahan warga.

Menanggapi hal itu pihaknya melalukan pemantauan ke lokasi untuk melihat kebenaran laporan. Selang dua hingga tiga minggu, pihaknya melakukan tindakan. “Dua toko yang positif berjualan,” ujarnya.

Dalam operasinya di Desa Ploso, Kecamatan Wonoayu berdasarkan laporan warga sebuah warkop ini menyediakan minuman dan tempat judi kartu. Ternyata waktu didatangi hasilnya negatif.

Bergeser ke Desa Semambung berhasil menemukan empat botol bir yang dijual dalam sebuah warung kopi. “Langsung kami sita,” terangnya.

Berdasarkan informasi masyarakat, di Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo terdapat sebuah toko yang sekaligus agen. Pihaknya berhasil menggeledah dan menyita 80 buah botol minuman keras.

Hasil positif dengan jumlah sitaan lebih banyak berada di Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo. Di dalam sebuah toko pihaknya menyita 242 botol miras. “Macam-macam jenisnya,” tegasnya.

Rata-rata seluruh penjual tidak mengantongi izin jual. Sehingga melanggar Perda Nomor 10 Tahun 2013 Pasal 16. Harapannya dengan melakukan operasi pekat ini dapat menertibkan kegiatan warga yang dirasa mengganggu. Serta menjauhkan generasi penerus dari hal-hal negatif. “Kami terus lakukan pembinaan pada penjual,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia