Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Polisi Surabaya Perketat Keamanan, Warga Diimbau Tetap Aktivitas Biasa

13 November 2019, 13: 24: 18 WIB | editor : Wijayanto

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simamarta

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simamarta (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pasca terjadinya ledakan bom diduga bunuh diri di parkiran Polrestabes Medan, Sumatera Utara, pada pukul 08.45 WIB, pagi ini (13/11), Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simamarta menjamin keamanan Kota Surabaya.

Selain itu, Polrestabes juga menginstruksikan perketat pengamanan di mapolres dan seluruh polsek jajaran. Ledakan bom yang terjadi usai apel pagi di Polrestabes Medan itu diduga dilakukan oleh seorang driver ojek online.

AKBP Leonardus mengimbau masyarakat Kota Pahlawan tetap beraktifitas seperti biasa. Baik yang bekerja, sekolah, serta yang sedang melakukan aktifitas di luar ruangan.

“Insya Allah kami dari Polri dan TNI akan melakukan upaya pengamanan di tempat-tempat kegiatan masyarakat,” kata AKBP Leonardus, Rabu (13/11). Tak hanya itu, dirinya juga melakukan pengamanan ekstra di Mapolrestabes Surabaya serta di seluruh jajaran polsek-polsek.

“Mungkin ini sedikit merata, tapi tidak mengurangi kenyamanan bagi masyarakat yang butuh pelayanan. Terutama pelayanan untuk permohonan SKCK saat sedang banyak sekali yang mengajukan permohonan di kantor kami,” jelasnya.

Dia juga meyakinkan ke masyarakat untuk tidak perlu khawatir saat akan mengurus SKCK di kantor-kantor polisi terdekat. Terutama di Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran. “Silahkan saja tetap datang. Tidak usah khawatir, kita berikan pelayanan dan pengamanan secara maksimal,” pungkasnya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia