Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sudah Dimasukkan Karung, Lima Kambing Nyaris Digondol Pencuri

13 November 2019, 05: 59: 35 WIB | editor : Wijayanto

DITEMUKAN: Kondisi kambing sudah dimasukkan karung oleh pelaku.

DITEMUKAN: Kondisi kambing sudah dimasukkan karung oleh pelaku. (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO - Abdurrochman Mukti, 45, warga Desa Ngaresrejo Patar Lor RT 4/RW 1, Kecamatan Sukodono nyaris gigit jari. Lima kambing miliknya yang berada di kandang sempat dibawa lari maling, Selasa (12/11) pagi. 

Kabar hilangnya kambing itu diketahui korban saat pagi hari. Kandang belakang rumah yang biasanya berisi kambing kosong melompong. Hal tersebut membuat gempar warga desa setempat. Mereka ikut membantu mencari keberadaan hewan ternak tersebut.

Supriatin, istri korban mengaku kaget saat melihat kambingnya hilang. Tetangga sekitar pukul 05.00 melihat kambingnya berkeliaran di jalan. “Usai lihat di kandang langsung lari minta tolong,” ucapnya. 

Wanita 52 tahun itu semakin penasaran karena pintu kandang sudah ditutup rapat. Tali tampar telah diikatkan di pintu dengan kuat. “Masak kambing nyopot tali sendiri,” katanya. 

Korban pun akhirnya memanggil perangkat desa dan beberapa warga sekitar untuk mencari bersama-sama lima kambing tersebut. Setelah dicari selama satu jam, lima kambing berhasil ditemukan di tengah area sawah. 

Kambing dalam kondisi kaki terikat dan telah dimasukkan ke karung warna biru. Ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari kandang milik korban. “Saya bersyukur bisa ditemukan,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pelaku yang membawa kabur kambing sempat tepergok warga. Pelaku diteriaki maling dan tidak sempat mengangkut kambing yang telah diikatnya. “Dapat bantuan warga akhirnya bisa ketemu,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana membenarkan adanya kejadian percobaan pencurian kambing tersebut. "Ya memang benar ada kejadian tersebut. Dan sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia