Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Disambangi Bupati, Korban Kebakaran di Keboananom Terima Bantuan Bazna

13 November 2019, 05: 49: 54 WIB | editor : Wijayanto

AKIBAT KORSLETING: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat kondisi rumah Siswandi yang hangus terbakar.

AKIBAT KORSLETING: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat kondisi rumah Siswandi yang hangus terbakar. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengunjungi rumah Siswandi warga Keboan Anom RT 01/ RW 02 Kecamatan Gedangan, Selasa (12/11) siang. Rumah yang terbakar sepekan lalu itu mendapatkan bantuan dari Baznas Sidoarjo senilai Rp 5 juta. 

Bupati yang akrab disapa Abah Ipul tersebut mendatangi rumah Siswandi yang masih porak poranda. Di dalam rumah tampak mesin jahit yang berada di ruang tamu hangus terbakar. Selain mesin jahit, surat-surat yang dimiliki Siswandi juga ikut ludes.

Amukan si jago merah tersebut tidak hanya menghanguskan atap rumah tapi juga hampir seluruh isi rumah. Termasuk sejumlah peralatan penting lainnya.

"Dana yang kita salurkan berasal dari dana infaq, sedekah dan zakat para pegawai Pemkab Sidoarjo yang dipotong setiap bulan. Termasuk gaji saya sendiri juga dipotong untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan santunan,” ujarnya.

Abah Ipul juga akan mengupayakan agar Siswandi menerima bantuan mesin jahit yang baru. "Kita usahakan mendapat bantuan mesih jahit biar bisa dipakai usaha lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Siswandi merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Selain dipakai membangun kembali atap rumahnya yang hangus, juga untuk membeli mesin jahit agar usahanya bisa berjalan kembali. "Dana santunan yang kami terima akan kita pakai renovasi atap yang hangus dan sisanya bisa dipakai untuk membeli mesin jahit,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dua lansia yakni Sriyati dan Sarbani, warga Desa Keboan Anom juga menerima santunan Rp 700 ribu. Santunan tersebut akan diberikan setiap bulan kepada lansia yang sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. (rpp/vga)

(sb/rpp/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia