Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Pendaftaran CPNS di Pemkab Gresik Baru Dimulai Besok

12 November 2019, 16: 38: 24 WIB | editor : Wijayanto

PERSIAPAN: Sejumlah panitia seleksi daerah (panselda) Gresik menyiapkan perangkat yang akan digunakan memverifikasi data CPNS.

PERSIAPAN: Sejumlah panitia seleksi daerah (panselda) Gresik menyiapkan perangkat yang akan digunakan memverifikasi data CPNS. (YUAN ABADI/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gresik resmi diumumkan, Senin (11/11). Ada 92 formasi yang siap diperebutkan pelamar.  Proses pendaftaran akan resmi dibuka besok (13/11). Panitia seleksi daerah (Panselda) sudah menyiapkan ruangan untuk memverifikasi  data para pelamar.

Data formasi tersebut sudah bisa diakses pelamar melalui website resmi Badan Kepagawaian Daerah (BKD) dan juga BKN. Pengumuman itu serentak dilakukan diseluruh daerah di Jatim. Panselda juga sudah mencantumkan secara detail terkait formasi CPNS yang dibutuhkan di Gresik.

Tercatat ada 92 jabatan atau formasi yang dibuka. Rinciannya, 76 tenaga teknis, 4 formasi untuk tenaga pendidikan dan 12 jabatan untuk tenaga kesehatan. Kemudian dari masing-masing jabatan kuota yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan pengajar.

Kemudian untuk pendaftaranya dimulai besok. Penselda sudah melakukan persiapan.  Salah satunya menyiapkan 30 unit komputer  yang nantinya digunakan oleh panitia atau tim verifikator untuk memeriksa data yang milik pelamar. Ruangan tersebut disiapkan di ruangan CAT lantai 4 kantor Pemkab Gresik.

“Saat ini prosesnya masih sinkronisasi web milik BKD dan pusat. Kemudian memastikan komputer yang nanti dioperasikan memang dalam kondisi  sehat,” ungkap Kabid Data dan Informasi BKD Gresik Reza Pahlevi.

Menurut Reza selain ruangan verifikator, disediakan pula ruangan khusus untuk konsultasi para pelamar jika mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar ruangan verifikator steril. “Pelamar dilarang masuk ruangan tersebut,” tegasnya.

Ruangan panselda memang sengaja disediakan di kantor Pemkab. Sehingga petugas tak harus wira-wiri. Sebab tahun sebelumnya tim disediakan ruangan di WEP.

“Selain itu pak Bupati tak memperkenankan di WEP. Nanti kalau sudah pelaksanaan tes akan digelar disana,” terangnya.

Menurut Reza, calon pelamar diminta untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran. Tak harus buru-buru. Patikan semua dokumen yang dikirim lengkap dan sesuai. “Kalau ada kendala silahkan berkonsultasi dengan petugas,” tandasnya. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia