Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Sejumlah Bacalon Pilbup Gresik Daftar Penjaringan di Golkar

12 November 2019, 16: 18: 34 WIB | editor : Wijayanto

DAFTAR: Ketua DPC PPP Gresik Ahmad Nadlir saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim.

DAFTAR: Ketua DPC PPP Gresik Ahmad Nadlir saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) DPD Golkar diminati banyak tokoh. Kemarin, empat orang tokoh mendaftar secara bergantian di kantor DPD Golkar Gresik. Mereka ditemui langsung Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim.

Keempat bacalon tersebut yakni, Ahmad Nadlir (Ketua DPC PPP Gresik), Ahmad Effendi Noor (Pengusaha Sidayu). Kemudian, Suberi (Anggota DPRD Gresik dari Partai Demokrat) serta Sueb (pengusaha Gresik).

Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bacalon yang telah mendaftar kesini. "Kami akan fair untuk melakukan penjaringan dan akan kami jalankan sesuai aturan DPP Golkar," ujarnya.

Dikatakan, poin utama yang disyaratkan oleh DPP  Golkar yakni elektabilitas keterpilihan. Makanya, pihaknya meminta kepada para bacalon untuk segera melakukan penetrasi untuk meningkatkan elektabilitasnya. "Penilaian utama tetap elektabilitas. Nanti akan dilakukan survei oleh DPP," ungkap dia.

Dijelaskan, proses penjaringan sendiri akan berakhir pada 15 November mendatang. Nanti hasil penjaringan yang dilakukan DPD Kabupaten akan ditabulasi dengan hasil penjaringan kecamatan dan desa. "Kemudian akan dilakukan pleno pemaparan visi-misi yang dinilai oleh DPD Jatim maupun DPP pusat," terangnya.

Setelah itu, hasilnya akan dikirimkan ke DPP melalui DPD Jatim. DPP yang akan memutuskan siapa yang akan direkomendasikan. "Tetap DPP yang akan memutuskan," imbuhnya.

Sementara itu, semua bacalon mengaku telah melakukan persiapan matang. Seperti yang disampaikan Suberi. Pihaknya mengaku sudah mendapatka  restu dari Gus Maksum dari Ponpes Langitan. "Sejumlah kepala desa juga sudah menyatakan dukungan," katanya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia