Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kedai Mie dan Percetakan di Jaksa Agung Ludes Terbakar

12 November 2019, 16: 16: 28 WIB | editor : Wijayanto

HANGUS: Kedai Mie Tobat dan Percetakan Triwira di Jalan Jaksa Agung Soeprapto ludes dilalap api.

HANGUS: Kedai Mie Tobat dan Percetakan Triwira di Jalan Jaksa Agung Soeprapto ludes dilalap api. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Si jago merah kembali mengamuk di Gresik. Kali ini, dua bangunan yang ada di Jalan Jaksa Agung Soeprapto No 08, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik ludes dilalap api. Bangunan yang terbakar merupakan warung mie dan perusahaan percetakan advertising.

Saksi Rizal Baihaqi mengungkapkan, api pertama kali terlihat dari bagian belakang warung sekitar pukul 04.45 WIB, Senin (11/11). “Kalau kata orang korsleting listrik tapi ada juga yang bilang gas bocor,” ujarnya.

Dikatakan, ada kobaran api dari dalam warung, warga di sekitar lokasi kejadian akhirnya bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, angin membuat api berkobar semakin kencang hingga merembet ke bangunan percetakan di sebelahnya.

“Saat api sudah tidak bisa dikendalikan. Akhirnya, kami hanya fokus menyelamatkan barang dari dalam percetakan, seperti komputer dan mesin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PMK Gresik Eka Prapangasta menuturkan, ada lima mobil PMK dari Pemkab Gresik dan Petrokimia Gresik dikerahkan untuk memadamkan api. “Api berhasil dijinakkan kurang dari satu jam. Saat kami datang sebagian bagunan sudah hangus,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gresik Kota, AKP Inggit Prasetyanto mengatakan, selama proses pemadaman pihaknya menutup Jaksa Agung Suprapto. Arus lalu lintas Jalan Jaksa Agung dibuka kembali sekitar pukul 06.00 WIB. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran,” kata Inggit. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia