Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Satpol PP Gresik Segel Enam Minimarket Tak Berizin

12 November 2019, 09: 15: 38 WIB | editor : Wijayanto

DISEGEL: Anggota satpol PP menyegel salah satu minimarket di Desa Samir Plapan, Kecamatan Duduksampeyan, yang belum mengurus perizinan.

DISEGEL: Anggota satpol PP menyegel salah satu minimarket di Desa Samir Plapan, Kecamatan Duduksampeyan, yang belum mengurus perizinan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhirnya menyegel enam minimarket yang berada di wilayah Kabupaten Gresik. Salah satunya minimarket yang berada di Desa Samir Plapan, Kecamatan Duduksampeyan. Minimarket itu diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Penyegelan itu terpaksa dilakukan karena melayangkan peringatan mengurus izin di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Namun peringatan itu tidak digubris pemilik UMG.

"Langsung ditempeli stiker dan beri garis kuning. Kami juga tengah menunggu niat baik manajemen minimarket untuk mengurus izin, " kata Kepala Dinas Satpol PP Gresik, Abu Hasan.

Dikatakan, keenam minimarket yang disegel itu terdiri dari tiga Alfamart dan tiga Indomaret. “Tidak mengantongi sejumah izin bangunan (IMB). Sampai hari ini masih kami segel, belum ada yang mengurus. Jika nanti sudah berproses dan ada niat baik mengurus izin, dibuka segelnya," tukas Abu Hasan.

Diketahui, sepanjang 2019 ini Dinas Satpol PP sudah melakukan penyegelan sekitar 40 toko modern. Rata-rata kasusnya pun sama, yakni terkait perizinan.

Pihaknya tetap memberikan kesempatan agar toko tersebut segera mengurus perizinan di Dinas PTSP.

“Segel akan langsung dilepas jika mereka memiliki itikad baik dengan mengurus izin tanpa harus keluar izinnya,” pungkasnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia