Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

HUT ke-27 Pelindo III Bagikan 2.000 Sembako Murah di Lima Desa

12 November 2019, 08: 35: 11 WIB | editor : Wijayanto

PEDULI: CEO Regional Jawa Timur PT Pelindo III (Persero), Onny Djayus (kiri) bersama General Manager Pelabuhan Gresik, Yanto, menyerahkan secara simbolis sembako murah kepada warga.

PEDULI: CEO Regional Jawa Timur PT Pelindo III (Persero), Onny Djayus (kiri) bersama General Manager Pelabuhan Gresik, Yanto, menyerahkan secara simbolis sembako murah kepada warga. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27, PT Pelindo III (Persero) membagikan 2.000 sembako murah kepada masyarakat melalui program Pelindo III Berbagi.

Adapun sasaran dari program ini merupakan warga yang ada di lima desa. Di antaranya; Pulopancikan, Kemuteran, Lumpur, Kroman dan Bedilan.

Kegiatan itu digelar di halaman kantor Pelindo III Gresik itu dihadiri jajaran manajemen perusahaan, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), kepala desa dan tokoh masyarakat. 

SENANG: Salah satu staff menyerahkan sembako murah kepada warga yang sudah mengantre.

SENANG: Salah satu staff menyerahkan sembako murah kepada warga yang sudah mengantre. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

CEO Regional Jawa Timur PT Pelindo III (Persero), Onny Djayus mengatakan, kegiatan Pelindo Berbagi Sembako Murah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Pelindo III (Persero) ke 27. Kegiatan itu sekaligus menjadi bukti bahwa Pelindo III kepada masyarakat di sekitar perusahaan. 

“Selama ini kami banyak mendapat dukungan dalam aktivitas operasional pelabuhan. Sehingga kami bisa tetap eksis hingga 27 tahun,” kata Onny Djayus.

Di tempat sama, General Manager Pelabuhan Gresik, Yanto menambahkan, dalam kegiatan ini masyarakat di lima desa itu bisa menebus sembako Rp 150 ribu dengan biaya Rp 25 ribu. Sembako meliputi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, kecap, mie, biskuit dan kopi. 

Selain itu Pelindo III juga menyerahkan bantuan bina lingkungan sebesar Rp 263 juta untuk sarana ibadah dan prasarana umum seperti bak sampah serta taman untuk penghijauan.

“Dana yang terkumpul dari hasil tebus murah sembako tersebut akan disumbangkan untuk sarana ibadah sekitar wilayah pelabuhan,” imbuh Yanto.

Sementara itu, Camat Gresik, Purnomo mengucapkan apresiasinya kepada Pelindo III Gresik dan berharap kegiatan dilakukan secara berkelanjutan. 

“Program bantuan dari Pelindo III ini mampu memberikan efek positif terhadap perekonomian masyarakat terutama sekitar pelabuhan, mengingat masyarakat sini masih banyak yang belum mampu,” ungkapnya. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia