Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Pembeli Mobil Lebih Minati Bayar Pakai Kredit

09 November 2019, 10: 09: 36 WIB | editor : Wijayanto

BANYAK PILIHAN: Pameran mobil di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo.

BANYAK PILIHAN: Pameran mobil di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Bisnis jual beli mobil masih terus menggeliat di Sidoarjo. Dari sejumlah model pembayaran, kredit masih lebih diminati dibandingkan pembayaran secara cash.

Pembelian mobil pribadi masih jadi alternatif saat ini. Karena lebih fleksibel dibandingkan menggunakan transportasi umum. Karena itulah, tidak sedikit masyarakat yang membeli mobil.

Sales Eksekutif Ertiga Sidoarjo, Oe Yuli menyebut jika kredit menjadi pilihan dalam transaksi. Alasannya cukup variatif. Untuk pengusaha, uang bisa diputar terlebih dahulu untuk urusan bisnisnya. “Jadi bisa dapat untung," terangnya.

Dalam proses kredit, ujarnya, pembeli juga mendapatkan sejumlah pelayanan tambahan. Seperti bonus dari perusahaan mapun dari pihak bank sendiri.

Sementara itu, Arif, Sales Eksekutif Datsun Jenggolo juga mengungkapkan, jika pembayaran kredit memang cukup diminati. Dua sampai tiga bulan terakhir penjualan memang didominasi kredit. “Banyak yang kredit karena dianggap bisa lebih ringan,” terangnya.

Berbagai alasan juga diutarakan para pembeli. Misalnya, budget yang menipis untuk membeli secara tunai. “Kebanyakan memang masalah anggaran,” tambahnya.

Makanya, tidak sedikit apabila ada perusahaan yang menawarkan uang muka dengan harga miring yang akhirnya ramai didatangi para pembeli. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia