Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Target Bawa Pulang Poin, Persebaya Waspadai Pemain Kunci PS Tira

08 November 2019, 18: 34: 44 WIB | editor : Wijayanto

David da Silva

David da Silva (NET/LIGA-INDONESIA.ID)

Share this      

CIBINONG -  Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akan menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai sejumlah key player PS Tira Persikabo. Kedua tim akan bersua pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Sabtu (9/11).

Hanya saja, arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut tidak membeberkan siapa saja pemain kunci lawan yang akan mendapat perhatian lebih. "Tentunya ada beberapa pemain yang memang menjadi catatan kami agar pemain lebih waspada," kata Aji Santoso kepada awak media.

"Tapi tetap kami tidak menggunakan man to man marking, tapi kira-kira siapa yang menjadi key player dari mereka itu yang sedikit kami lebih waspada," tegas Aji.

Sementara, beberapa pemain Tira Persikabo yang bisa menjadi ancaman adalah Ciro Henrique, Osas Saha, dan Wawan Febrianto. Sejauh ini, mereka merupakan penyumbang gol terbanyak.

Ada pula mantan anak buah Aji Santoso, Loris Arnaud yang juga punya kontribusi cukup besar bagi Laskar Padjajaran. Tetapi, bomber asal Prancis tersebut masih dibekap cedera.

Namun, sekalipun ada pemain yang bisa menjadi ancaman bagi Persebaya, Aji tidak mengubah targetnya lawan Tira Persikabo. Dia akan berusaha agar tim Kota Pahlawan bisa membawa pulang poin ke Surabaya. "Minimal dapat poin, satu bagus, tiga luar biasa," tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Dari kubu tuan rumah, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya bermain lepas dan terus menekan Persebaya Surabaya tanpa ampun.

Rahmad Darmawan menilai bahwa laga yang akan berlangsung nantinya berlangsung ketat. Terlebih, status tim tamu yang sedikit diuntungkan lantaran memiliki jeda istirahat panjang lantaran mengalami penundaan jadwal pertandingan.

"Menghadapi Persebaya Surabaya ya mereka diberikan keuntungan. Pertama dengan waktu jeda istirahat yang panjang karena satu partai tunda," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11)

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan pun tidak mengetahui terkait status akumulasi skuad Green Force.

"Yang kedua adalah saya tidak tahu seperti apa hukuman akumulasi kartu yang mereka punya. Apakah gugur ataukah diteruskan dalam partai tunda itu. Karena partai tunda ini sangat menguntungkan tim itu dan menyulitkan kita," ucapnya.

"Sebagai contoh partai tunda itu jika hukuman akumulasi kartu itu tidak diberikan maka sebenarnya ada potensi mereka mendapatkan kartu ketika menghadapi Makassar menjadi tidak ada. Jadi hal-hal seperti ini yang sebetulunya sangat menguntungkan tim lawan," sambungnya.

Kendati demikian, Rahmad Darmwan enggan mencari alasan terkait laga berat menghadapi Persebaya Surabaya. Mantan Pelatih Persija Jakarta ini menginstruksikan penggawanya untuk tampil penuh motivasi dan bermain tanpa beban.

"Tapi whatever, tugas saya adalah mengembalikan performa tim secara keseluruhan untuk mereka bisa bangkit lagi dari beberapa situasi yang kurang baik walaupun secara performa terus menunjukan peningkatan," paparnya. 

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 37 angka dari 26 laga yang telah dimainkannya.(pps/rak)

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia