Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Ribuan Bonek, ASN dan TNI-Polri Kerja Bakti Resik-Resik Stadion GBT

08 November 2019, 18: 31: 49 WIB | editor : Wijayanto

KERJA BAKTI: Sejumlah suporter Persebaya Surabaya (Bonek), turut serta dalam Kerja Bakti Resik-Resik Ngecat Stadion GBT Surabaya bersama ribuan warga lainnya, Jumat (8/11).

KERJA BAKTI: Sejumlah suporter Persebaya Surabaya (Bonek), turut serta dalam Kerja Bakti Resik-Resik Ngecat Stadion GBT Surabaya bersama ribuan warga lainnya, Jumat (8/11). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Ribuan orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Surabaya, para suporter Bonek Persebaya dibantu aparat dari TNI-Polri tumplek blek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/11). Bukan untuk menggelar pertandingan sepakbola, mereka bergotong royong melakukan kerja bakti bersama di area stadion yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 di Indonesia nanti.

Sejak pukul 06.00, mereka memadati area di luar maupun dalam stadion untuk menyapu, membersihkan, mengecat, dan melakukan penanaman pohon di sekitar area Stadion GBT.

"Sebenarnya kerja bakti ini agenda rutin Pemkot Surabaya setiap Jumat pagi. Namun untuk wilayah Surabaya Barat, kerja bakti sekarang dipusatkan di area Stadion GBT. Kami dibantu Bonek," terang Kabag Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kota Surabaya, Kanti Budiarti, di sela kegiatan.

Ribuan Bonek terlihat cukup antusias mengikuti kerja bakti yang juga dihadiri Presiden Persebaya Azrul Ananda tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Stadion GBT yang ditunjuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Azrul menyambut baik inisiatif tersebut. "GBT ini kan mau jadi venue Piala Dunia, jadi semua harus naik level. Persebaya sendiri sekarang mainnya juga di taraf internasional. Sering-sering saja kerja baktinya biar makin bagus," ungkap Azrul.

Cak Cong, salah seorang tokoh Bonek yang juga hadir menyampaikan terima kasih pihaknya dilibatkan untuk kerja bakti tersebut. Ia mengakui kerja bakti tersebut akan membuat Stadion GBT menjadi lebih bagus.

“Kami berterimakasih dilibatkan dalam kegiatan ini. Semua pihak bersatu supaya GBT ini menjadi semakin bagus sesuai standar FIFA. Apalagi kami (Bonek, Red) selama ini ibaratnya penghuni setia GBT,” ungkap Cak Cong.

Sementara itu, Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, pemkot fokus melakukan persiapan dan perbaikan pada Stadion GBT untuk menyongsong Piala Dunia U-20 pada 2021.

Perbaikan itu meliputi akses jalan, tribun stadion, lampu, dan tiga lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20.
Ia menambahkan, pemkot telah menganggarkan Rp 80-100 miliar untuk perbaikan akses jalan dan kelengkapan stadion. Termasuk Jalan Lintas Luar Barat (JLLB). "Hampir sekitar Rp80-Rp100 M, itu jalan dan kelengkapannya aja. Termasuk JLLB," tutur dia. (rmt/jay)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia