Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

AKP Eko Iskandar Kasat Lantas Sidoarjo, Ini Pekerjaan yang Menanti

08 November 2019, 11: 23: 07 WIB | editor : Wijayanto

SERTIJAB: Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memasangkan tanda pangkat kepada AKP Eko Iskandar.

SERTIJAB: Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memasangkan tanda pangkat kepada AKP Eko Iskandar. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Kursi jabatan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo resmi diserahterimakan, Jumat (8/11). AKP Eko Iskandar resmi bertugas di Kota Delta setelah apel sertijab yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain menyebutkan, rotasi jabatan dalam tubuh institusi polri adalah hal yang biasa. "Tentunya untuk penyegaran organisasi dan sarana promosi jabatan," imbuh mantan sekpri Kapolri itu.

Zain juga menghimbau kepada kasat lantas yang baru agar cepat beradaptasi. Karena sejumlah pekerjaan prioritas telah menanti. Dalam waktu dekat, bakal ada perayaan natal dan tahun baru. Polisi harus mempersiapkan diri untuk pengamanan.

Kemudian, Kabupaten Sidoarjo juga bakal memiliki hajatan politik dalam waktu dekat. Mulai pilkades serentak dan pemilihan bupati. "Harus dipersiapkan secara matang," terangnya.

Tak hanya itu, tupoksi di internal Satlantas Polresta Sidoarjo juga tidak luput untuk diperhatikan. Salah satunya persiapan Smart Driving Test (SDT) yang rencananya akan diajukan untuk nominasi inovasi pelayanan publik. "Harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerja. Satlantas jadi front office pelayanan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, AKP Eko Iskandar mengaku telah bersiap untuk memikul amanah baru di Sidoarjo. "Sidoarjo memiliki ragam situasional yang berbeda dengan daerah lain. Saya akan adaptasi dan mempersiapkan diri," singkatnya. (son/jay)

ALIH TUGAS: Kompol Fahrian Saleg Siregar (kiri) bersama penggantinya AKP Eko Iskandar.

ALIH TUGAS: Kompol Fahrian Saleg Siregar (kiri) bersama penggantinya AKP Eko Iskandar. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia