Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Semarak HUT Perkumpulan Istri Karyawan Petro

Kampanyekan Semangat Milenial Bersinergi Untuk Mandiri

08 November 2019, 11: 06: 38 WIB | editor : Wijayanto

WIRAUSAHA: Pengurus PIKPG didampingi Dewan Pembina PIKPG melakukan potong pita pembukaan Pawon Bojo milik PIKPG.

WIRAUSAHA: Pengurus PIKPG didampingi Dewan Pembina PIKPG melakukan potong pita pembukaan Pawon Bojo milik PIKPG. (ISTIMEWA)

Share this      

PERKUMPULAN Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) memperingati ulang tahunnya ke-18 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis kemarin. Perayaan HUT PIKPG kali ini diisi dengan seminar bertemakan merencanakan pemasaran digital serta kisah sukses dan tips untuk wirausaha wanita.

"Dengan Semangat Milenial Bersinergi Untuk Mandiri. Dengan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," kata Rahmad Pribadi, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik saat memberikan sambutan pada puncak perayaan.

Dikatakan, saat ini PIKPG telah tumbuh dan berkembang luar biasa sebagai organisasi kewanitaan yang mampu mendorong perempuan menjadi lebih mandiri. Ini sesuai dengan visi- misinya yakni PIKPG Mandiri dan Bahagia.

SAMBUTAN: Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi saat memberikan sambutan dalam puncak acara HUT ke-18 PIKPG.

SAMBUTAN: Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi saat memberikan sambutan dalam puncak acara HUT ke-18 PIKPG. (ISTIMEWA)

Di tempat yang sama, Ketua PIKPG Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah mengungkapkan, dalam HUT PIKPG ini diisi sejumlah kegiatan positif kekinian. Kegiatan ini mampu menampung aspirasi anggota milenial yang sangat mendominasi organisasi.

Rangkaian dari kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Itu diawali dengan edukasi cerdas berplastik di ring 1 di Balai Kelurahan Lumpur. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial kepada petugas kebersihan seluruh  area pabrik PT Petrokimia Gresik. 

Dikatakan, PIKPG berkomitmen terus berperan aktif dalam peningkatan kepedulian sosial. Itu diwujudkan dengan menggelar bakti sosial berupa pemberian bantuan pembinaan anak asuh, santunan untuk anak yatim, dan bantuan sosial lainnya.

Untuk mewadahi aspirasi anggota milenial, imbuh dia, HUT PIKPG juga menggelar lomba desain pakaian seragam PIKPG pada 3 November lalu. Dan puncaknya ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta seminar bertemakan Women Will Google. Seminar ini untuk berbagi ilmu terkait digital marketing bagi anggota. 

Dijelaskan, PIKPG saat ini ingin menyesuaikan dengan peran anggotanya yang 50 persen adalah kaum milenial. Sehingga,  semua kegiatan disesuaikan. Tujuannya untuk lebih merangkul ke seluruh anggota.

"Kami juga ingin memberi dorongan kepada ibu-ibu perkumpulan PIKPG agar lebih mandiri dan bisa mendukung suami dalam bekerja. Peranan istri tentunya kita harus benar-benar bisa mensuport misi perusahaan," kata Ketua PIKPG.

Artinya, kata dia, anggota PIKPG bisa saling menjaga kekompakan di antara istri. Kemudian menjaga silaturahmi antar anggota. "Bahwa semua harus bahu membahu meningkatkan  kinerja suami," pungkas Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah. (*/ani)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia