Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Nyaru TNI Berpangkat Serda, Kuli Bangunan Tipu Tiga Janda

07 November 2019, 12: 28: 03 WIB | editor : Wijayanto

KETAHUAN BELANGNYA: Tersangka Achmad Junaidi menutupi wajahnya karena malu kedoknya terbongkar.

KETAHUAN BELANGNYA: Tersangka Achmad Junaidi menutupi wajahnya karena malu kedoknya terbongkar. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Bermodal potongan cepak dan wajah pas-pasan, Achmad Junaidi, 26, nekat memacari tiga janda sekaligus. Dengan mengaku sebagai anggota TNI berpangkat sersan dua (Serda), warga Desa Anggaswangi, Sukodono itu berhasil memikat korbannya. Tak hanya memacari, ia juga berhasil menggasak uang jutaan rupiah dari para korban.

Kini, pria yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu harus mendekam di balik jeruji penjara. "Kita gelandang setelah diamankan anggota Pasmar, Gedangan, Selasa (5/11) lalu," terang Kaposek Gedangan, Kompol Heri Siswoko, Kamis (7/11).

Heri melanjutkan, tersangka kenal dengan para korban dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Tersangka memasang foto profilnya dengan berseragam TNI lengkap guna memikat korban. "Dia ngaku pangkatnya Serda," imbuh Heri.

Tersangka memangsa korban dengan cara chatting melalui Instagram korban. Setelah akrab, keduanya pun kopi darat untuk saling bertemu. 

Dengan bualan-bualan manis dan janji akan dinikahi, para korban pun terpedaya. Tersangka berhasil mendapatkan sejumlah uang dari korban. "Korban terakhir rugi Rp 1,9 juta," sambungnya.

Merasa ditipu, korban melapor ke anggota TNI asli yang dikenalnya. Tersangka pun berhasil diringkus dan kemudian diserahkan ke Mapolsek Gedangan untuk diproses hukum. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia