Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Operasi Zebra Semeru Selesai, 6036 Pengendara di Gresik Ditilang

06 November 2019, 06: 21: 15 WIB | editor : Wijayanto

DITILANG: Anggota Satlantas Polres Gresik saat mengecek surat–surat kendaraan para pengendara yang terjaring saat Operasi Zebra Semeru 2019.

DITILANG: Anggota Satlantas Polres Gresik saat mengecek surat–surat kendaraan para pengendara yang terjaring saat Operasi Zebra Semeru 2019. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sejumlah 6036 pengendara di Kabupaten Gresik ditilang dalam operasi zebra semeru 2019 hari terakhir. Dari total itu, mayoritas pengendara roda dua.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kasatlantas AKP Erika Purwana Putra mengatakan, selama dua pekan melakukan operasi, pihaknya telah menindak ribuan pengendara. "Kurang lebih 6036 pengendara ditilang dalam operasi kali ini," ujarnya.

Dikatakan, dalam Zebra Semeru 2019 ini petugas memprioritaskan delapan sasaran  yang ditindak langsung. Di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengguna handphone saat berkendara, melawan arus dan keabsahan surat-surat motor dan pengemudi.

"Mayoritas yang ditilang tak pakai helm SNI. Banyak pula pengendara yang tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK," ungkapnya. Dengan selesainya operasi itu, Kusworo berharap pengendara bisa lebih tertib ketika berkendara.

"Kita berupaya menekan kecelakaam lalu lintas di Gresik dengan tertib berkendara. Semoga masyarakat lebih disiplin lagi,"pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia