Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Temui Bupati Sambari, Mahasiswa Gresik Bertekad Kembangkan SDM Unggul

03 November 2019, 15: 24: 25 WIB | editor : Wijayanto

MENDUKUNG: Bupati Sambari Halim Radianto saat menerima mahasiswa MGN di Kantor Pemda Gresik.

MENDUKUNG: Bupati Sambari Halim Radianto saat menerima mahasiswa MGN di Kantor Pemda Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Persatuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Gresik yang tergabung dalam Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Sabtu (2/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 200 mahasiswa itu dihadiri Prof. Zainuddin Maliki yang merupakan anggota DPR RI dan dr. Asluchull Alif, Wakil Ketua DPRD Gresik.

Mengusung tema pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gresik yang Unggul Menuju Indonesia Emas 2045. kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Bupati Gresik Sambari Halim mengatakan, kepedulian mahasiswa dalam upaya pengembangan SDM itu selaras dengan komitmen pemerintah Kabupaten Gresik.

“Saya tertarik dengan tema yang diusung oleh adik-adik mahasiswa terkait dengan pengembangan SDM di Kabupaten Gresik menuju Indonesia Emas 2045,” kata Bupati Sambari.

Dikatakannya, di era yang semakin modern dengan canggihnya teknologi informasi upaya meningkatkan SDM dirasa sangat penting dilakukan. Jika tidak dilakukan, maka akan menjadi generasi yang tertinggal dan tergerus oleh zaman.

“Saya mencontohkan terkait dengan pemanfaatan tekonologi robotik sebagai pengganti manusia dalam suatu pekerjaan. Saya khawatir, pemanfaatan teknologi tersebut justru malah berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja yang ada,” ujarnya.

Hal itu mendorong Bupati Sambari untuk meminta mahasiswa melakukan analisis terkait pengaruh teknologi modern terhadap penyerapan tenaga kerja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap dengan canggihnya teknologi saat ini tidak berdampak negative pada kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gresik,” pintanya.

Koordinator MGN, Sri Kurnia Abdi Pradhana menambahkan, MGN berupaya untuk melakukan peningkatan SDM di Kabupaten Gresik.

“Kami berusaha untuk bersinergi dalam rangka meningkatkan SDM yang unggul agar bisa menghadapi persaingan global. Sebab kami yakin, ke depan SDM yang ada di Gresik ini tidak akan diragukan lagi kualitasnya,” pungkasnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia