Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Tas Ransel di Candi Masih Hidup

03 November 2019, 07: 31: 45 WIB | editor : Wijayanto

TAK BERDOSA: Kondisi bayi dirawat di RSUD Sidoarjo.

TAK BERDOSA: Kondisi bayi dirawat di RSUD Sidoarjo. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Warga Dusun Nyamplung RT 18/RW 4 Kecamatan Candi mendadak gempar, Sabtu (2/11) sore. Sesosok bayi perempuan ditemukan warga terbungkus plastik dan tas dalam kondisi masih hidup.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi menceritakan, bayi yang masih bernafas itu ditemukan warga tergeletak di pekarangan di depan sebuah toko bangunan. Kondisinya terbungkus plastik dan di dalam sebuah tas berwarna hitam. 

Posisi bayi tidak memakai baju dan masih ada bercak darah seperti baru lahir. Ari-ari bayi juga masih menempel di tubuh bayi dengan berat sekitar 1 kilogram itu. “Saat itu toko sudah tutup,” terang Fatahul Azmi.

Oleh warga, bayi berkelamin perempuan itu langsung dibawa ke bidan Desa Sumokali untuk mendapat perawatan. Karena peralatan bidan tidak lengkap, bayi itu kemudian dirujuk ke RSUD Sidoarjo. “Saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Sidoarjo,” imbuhnya.

Kini polisi juga tengah menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut. Polisi menghimbau kepada warga agar yang mengetahui kejadian itu dapat melapor ke polisi. Informasi sekecil apapun dapat membantu polisi untuk mengungkap kasus tersebut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia