Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
Menjelajah Pucuk Coolinary Festival di Makassar

Diramaikan Seratus Tenant, Diserbu Ribuan Foodies

03 November 2019, 07: 23: 16 WIB | editor : Wijayanto

RAMAI: Para foodies nikmati gelaran Pucuk Coolinary Festival di lapangan parkir Phinisi Point Makassar, Sabtu (2/10). Berbagai kuliner tersedia dengan

RAMAI: Para foodies nikmati gelaran Pucuk Coolinary Festival di lapangan parkir Phinisi Point Makassar, Sabtu (2/10). Berbagai kuliner tersedia dengan tiga zona rasa. (INDRA WIJAYANTO)

Share this      

Rangkaian Pucuk Coolinary Festival telah digelar dibeberapa kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Medan, dan Palembang. Menutup rangkaian tersebut, kota Makassar menjadi kota terakhir rangkaian Pucuk Coolinary Festival 2019.

Indra Wijayanto-Radar Surabaya 

Lebih dari 100 tenant kuliner hadir memeriahkan acara Pucuk Coolinary Festival yang diadakan di lapangan parkir Phinisi Point Makassar.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan H. Ahmadi, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Makassar Evi Apriliaty dan National Sales and Promotion Head PT Mayora Indah Tbk Henry David Kalangie.

Acara yang digelar selama dua hari, yakni 2 dan 3 November ini menawarkan konsep festival kuliner yang berbeda dengan menghadirkan tiga zona rasa, yaitu zona gurih, zona pedas, dan zona manis.

“Teh Pucuk Harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner dimana para foodies bebas menikmati kuliner favorit khas kota Makassar. Sehingga bisa menemukan rasa favorit bersama Teh Pucuk Harum. Lebih dari 100 tenant selama dua hari ini siap manjakan lidah dan perut para foodies dengan porsi dan harga yang pas,” jelas Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.

Yustina menambahkan, Kota Makassar sendiri sudah menjadi pilihan kota tujuan wisata yang populer, mulai dari wisata sejarah, budaya, dan juga ragam kuliner yang terkenal kelezatannya sehingga mengundang selera.

“Hal ini tentunya Makassar selalu menjadi pilihan destinasi wisata kuliner favorit oleh para foodies,” tambahnya.

Ada cukup banyak jenis kuliner yang menawarkan kenikmatan seperti di zona pedas ada Dos Lacos, Palekko Racing, Mie Lada Pedas, Bekalta, Sangkolo Bagadang. Di zona Manis ada Kanrejawa, Naak Thai Bun Makassar, Raja Pisang Kipas, Pisang Epe Losari. Sedangkan di zona gurih ada Pallubasa Datuk Museng, Coto Daeng Sirua, Aroma Coto Onta, dan Gogos Tuna. 

Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan berbagai macam kegiatan seru yang tak hanya membuat perut kenyang dan menguntungkan, seperti ada sesi Happy Hour yang menawarkan voucher potongan harga spesial di jam-jam tertentu sebesar 10 ribu berlaku disemua tenant. 

Ada juga kompetisi Spicy King Noodle Contest dimana pengunjung akan diajak untuk ikut lomba dengan menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan. Tidak hanya eksplorasi kuliner para foodies juga akan ditemani penampilan musik dari musisi lokal Makassar dan finalis Pucuk Cool Jam. (*/nur)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia