Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Laga Persebaya Lawan PSM Tunggu Keputusan PSSI

02 November 2019, 14: 37: 04 WIB | editor : Wijayanto

Tim Persebaya Surabaya

Tim Persebaya Surabaya (DOK/JAWAPOS)

Share this      

Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya dan PSM Makassar tetap menggelar latihan di Surabaya usai keputusan laga dikembalikan PT LIB kepada PSSI. Status pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, Sabtu (2/11) masih belum menunjukkan kejelasan.

Rencana pemindahan lokasi pertandingan ke Stadion Batakan, Balikpapan, karena faktor keamanan kembali diurungkan seiring terbitnya surat bernomor 426/LIB/X/2019 dari PT LIB.

Dalam surat tersebut, PT LIB menilai tidak tercapainya kesepakatan antara Persebaya dan PSM perihal venue pertandingan, sehingga PT LIB mengembalikan kewenangan kepada PSSI untuk mengambil keputusan.

Sebelumnya, PSM mengirim surat kepada PT LIB yang menyatakan keberatannya untuk menjalani pertandingan kontra Persebaya di Balikpapan. Terkait hal tersebut, baik pihak Persebaya maupun PSM Makassar memilih untuk membatalkan rencana berangkat ke Balikpapan dan bertahan di Surabaya sembari menanti keputusan dari PSSI.

Skuad Juku Eja sudah menggelar latihan di lapangan Polda Jatim Jumat (1/11) pagi. "Kami tetap di Surabaya. Latihan pagi ini dilaksanakan di Lapangan Polda Jatim," tutur media officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Sementara itu, seluruh pemain dan official staff Persebaya Surabaya juga membatalkan keberangkatan mereka ke Balikpapan. "Kami tidak jadi ke Balikpapan. Pengawas pertandingan juga tidak berangkat, semua juga tidak berangkat, jadi bagaimana," tutur Sekretaris Persebaya Surabaya, Surahman.

"Tapi kami akan siapkan semua kronologi karena ini juga acuannya dengan emergency meeting. Ini juga akan kita laporkan ke komdis," ujar Surahman. Pascabatal berangkat ke Balikpapan, skaud Green Force n menggelar latihan bersama pelatih anyar, Aji Santoso, di lapangan Polda Jatim, Jumat (1/11) sore. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia