Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Kerusakan Fasilitas Stadion GBT, Kerugian Total Rp 300 Juta

02 November 2019, 00: 23: 01 WIB | editor : Abdul Rozack

SEDANG DIPERBAIKI: Kondisi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya setelah pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman yang dirusak oleh suporter Persebay

SEDANG DIPERBAIKI: Kondisi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya setelah pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman yang dirusak oleh suporter Persebaya Surabaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menotal kerugian fasilitas kerusakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) total 300 juta, sebagai imbas dari kerusuhan suporter yang terjadi pada Selasa (29/10) lalu. Hal itu dituturkan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. Menurutnya, nilai kerusakan mencapai Rp 300 juta. “Saya sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga, Red) nilainya kerugiannya 300 juta,” katanya saat ditemui di kantor Humas Pemkot Surabaya, Jumat (1/11).

Kerugian atas insiden kerusakan Stadion GBT tersebut antara lain gawang, kursi, rumput, lintasan atlentik, kursi pemain (bench). Menurutnya, sebagian sudah diperbaiki namun sebagian lagi masih dilakukan pemesanan barang. “Untuk rumput stadion sudah diperbaiki, untuk lintasan atletik masih pesan, jala gawang sudah diganti, untuk bench sudah baik,” terangnya.

Sementara itu Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kota Surabaya Edi Santoso mengatakan, pihak manajemen Persebaya sudah bersedia untuk membenahi kurasakan fasilitas di Stadion GBT tersebut. “Kami sudah menginventaris dan juga memanggil manajemen Persebaya dan Panpel (panitia pelaksana, Red), hasilnya ya mereka bersedia untuk bertanggungjawab menanggung kerusakan fasilitas, dengan mengganti,” katanya saat dihubungi Radar Surabaya.

Edi menambahkan, kerusakan tersebut sudah bisa diatasi dan tidak begitu besar kerusakannya, sehingga cepat untuk bisa segera dikerjakan. “Ya saat ini stadion masih dalam perbaikan sehingga akan secepatnya selesai,”pungkanya. (rmt/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia