Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Beraksi 14 Kali, Tikus Masjid di Bandara Juanda Berhasil Diringkus

01 November 2019, 12: 39: 44 WIB | editor : Wijayanto

TIKUS BANDARA: Pelaku Rizal Wahyu dan barang bukti tas yang dicurinya.

TIKUS BANDARA: Pelaku Rizal Wahyu dan barang bukti tas yang dicurinya. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Pencuri spesialis barang bawaan penumpang di Bandara Internasional Juanda berhasil ditangkap. Tikus bandara itu adalah Rizal Wahyu Prastowo, 24, warga Perum Permata Candi Loka Blok N-2, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Ia diringkus petugas gabungan Aviation Security (AVSEC) dan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Bandara Juanda saat beraksi di musala Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Jumat (1/11) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.53. Petugas mendapat laporan jika ada salah satu penumpang yang kehilangan barang bawaannya.

Petugas lantas menelusuri dan berhasil meringkus pelaku. "Ada bukti rekaman CCTV saat pelaku beraksi," sebut Dansatgaspam Bandara Juanda, Mayor Laut Fery Hermawan.

Pelaku langaung digelandang ke pos pengamanan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti tas milik korban juga diamankan dari tangan pelaku. Tas itu berisi baju, sandal dan sejumlah perlengkapan pribadi.

Fery juga menyebutkan, ternyata pelaku sudah beberapa kali mencuri di Bandara Internasional Juanda. Sasarannya adalah barang bawaan penumpang yang sedang menunaikan salat di musala atau masjid.

"Pelaku sudah beraksi sebanyak 13 kali sebelum diringkus. Jadi total sudah 14 kali beraksi," imbuh Fery. Kini pelaku telah diamankan petugas.

Dalam kesempatan itu, Fery juga menghimbau kepada para pelaku kriminalitas lain untuk berfikir ulang ketika beraksi di Bandara Juanda. "Akan ketauan dan pasti kita tindak," tegasnya.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia