Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Truk dan Muatan Kayu Dibajak, Sopir Dibuang di Sawah

01 November 2019, 03: 35: 45 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

Share this      

SURABAYA - Sebuah truk bermuatan kayu dibajak di Jalan Tol Romokalisari, Benowo. Truk nomor polisi DK 8369 QW bermuatan kayu kamper hendak dikirim ke Bali ini dibajak lima orang yang menggunakan mobil Suzuki Ertiga warna putih. Sopir truk Suwarnata, 35, warga Desa Gores, Kecamatan Gerokak, Singaraja, Bali sempat dilakban dan diikat kemudian dibuang ke area persawahan di wilayah Lamongan.

Dari informasi yang dihimpun, truk bermuatan kayu tersebut baru diambil korban di wilayah Gresik. Ia hendak mengirimkannya ke Bali. Sesampainya di tol Romokalisari, Benowo truk tersebut tiba-tiba dipepet oleh mobil yang diketahui bermerek Suzuki Ertiga warna putih. Truk tersebut dihentikan paksa dan empat orang turun dari mobil tersebut.

Sopir yang sendirian di dalam truk dimintai untuk keluar dari truk tersebut. Korban pun pasrah karena korban sendirian saat kejadian. Apalagi, pelaku ada empat orang. Korban diseret ke dalam mobil dan langsung ditutup mata serta mulutnya dengan lakban. Tidak hanya itu kaki dan tangannya juga diikat pelaku. Korban dibuang ke Lamongan dan ditemukan warga hingga melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Surabaya.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti membenarkan kejadian tersebut. Beruntung, korban ditemukan warga. Sementara ia mengakui jika truk dan muatannya juga dibawa lari oleh pelaku. Bima menduga ada lima pelaku yang melakukan aksi tersebut. "Kami masih mengidentifikasi pelaku dan meminta keterangan korban. Kejadiannya Rabu (23/10) lalu," jelasnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia