Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Driver Ojol Ditangkap Nyambi Edarkan Sabu

01 November 2019, 02: 50: 17 WIB | editor : Wijayanto

DIBEKUK: Tersangka Ahmad saat diamankan oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

DIBEKUK: Tersangka Ahmad saat diamankan oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil mengungkap kasus narkoba yang melibatkan seorang driver ojek online (ojol). Tersangka pengedar bernama Ahmad Khodir, 28, warga Jalan Tenggumung Karya Lor Gang 1 RT 01 RW 09, Surabaya ini sempat melawan saat akan ditangkap.

Tersangka Ahmad ditangkap di rumahnya. Ketika mengetahui ada penggerebekan dirinya berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun polisi yang sudah melakukan antisipasi akhirnya berhasil menggagalkan upaya tersangka untuk kabur. Meski satu anggota sempat terluka akibat tersangka menabrak salah seorang anggota Satresnarkoba Polres Tanjung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan keterangan tersangka tidak tahu kalau yang ditabraknya adalah anggota polisi.

“Akhirnya sebelum kabur terlalu jauh, kami beri tembakan peringatan pada tersangka. Kemudian kami lakukan penggeledahan ditempat,” kata AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa satu kotak jam tangan yang didalamnya terdapat satu poket kecil SS seberat 1,09 gram. Selain itu, polisi juga menemukan pembungkus berupa plastik klip, dua buah scrop SS, satu timbangan elektrik dan uang senilai Rp 200 ribu. 

Ketika polisi melakukan pendalaman terhadap tersangka Ahmad, dirinya mengaku mendapatkan SS tersebut dibeli dari seseorang berinisial AMD pada Selasa (10/9) lalu di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Diketahui, Ahmad merupakan seorang residivis tindak pidana narkotika yang baru saja keluar menjalani hukuman penjara pada 2018 silam. Seakan tanpa kapok, kini dirinya malah kembali berbisnis narkoba dan akhirnya kembali ditangkap dan dijebloskan tahanan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia