Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Gresik Jadi Tuan Rumah Kejuaaran Offroad Nasional

30 Oktober 2019, 11: 59: 09 WIB | editor : Wijayanto

TANTANGAN: Warga di Kebomas sedang melihat kejuaraan offroad yang digelar di Kebomas.

TANTANGAN: Warga di Kebomas sedang melihat kejuaraan offroad yang digelar di Kebomas. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terus mengeksplor kawasan wisatanya. Selain pulau Bawean, kawasan bukit berbatu juga ditawarkan.

Upaya itu berhasil, karena Gresik menjadi tuan rumah kejuaraan nasional dalam Event Indonesia Offroad Federation (IOF) 2019. Sirkuit sudah disiapkan di Bukit Bathang, Gulomantung, Kebomas Gresik. 

Event tersebut disambut baik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Semua kebutuhan teknis untuk terlaksanannya event yang berlangsung hampir sepekan itu sudah disiapkan. “Kami siap memberikan yang terbaik untuk mendukung kegiatan ini,” ungkap Sambari. 

Dikatakannya, sirkuit sudah disiapkan di Bukit Bathang. Bukit itu dirasa cocok untuk event tersebut. Sebab tipologi tanahnya yang berbukit dengan keadaan lahan yang berbatu. 

“Semoga akan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para peserta,” tandasnya. 

Kemudian Sekretaris IOF, Boby. S Kejuaraan Nasional IOF 2019 Gresik kali ini rencananya diikuti oleh 100 kendaraan dari 36 pengurus daerah (pengda) se Indonesia. Ada 37 kelas kejuaraan yang akan diperebutkan pada event kali ini.

“Peserta yang datang dari luar jawa sudah berdatangan. Semua peserta memakai jeep off road mulai dari kapasitas mesin 1000 cc sampai tak terhingga,” ujarnya. 

Namun sebelum kejuaran digelar peserta harus mengikuti tehnikal meeting  dan ujik kendaraan di halaman Kantor Bupati. Selain Bupati Gresik, kejuaraan ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (yua/han)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia