Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Empat Pengusaha Daftar Bacabup Sidoarjo ke Gerindra

26 Oktober 2019, 19: 38: 29 WIB | editor : Wijayanto

DAFTAR BACABUP: Agung Sudiyono saat menunjukkan formulir penjaringan di kantor DPC Gerindra Sidoarjo.

DAFTAR BACABUP: Agung Sudiyono saat menunjukkan formulir penjaringan di kantor DPC Gerindra Sidoarjo. (LUKMAN ALFARISI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Sidoarjo juga mulai dibuka oleh DPC Gerindra sejak Jumat (25/10). Menginjak hari kedua pendaftaran, empat orang sudah datang ke kantor DPC Gerindra Sidoarjo untuk mendaftar.

Pertama, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019, Bambang Haryo Soekartono. Politikus Gerindra yang sempat mengikuti pemilu legislatif (pileg) untuk DPR RI tersebut diketahui mengambil formulir untuk bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo.

Selain Bambang Haryo, pengambilan formulir juga dilakukan oleh Hidar Assegaf. Pengusaha muda itu diketahui mengambil posisi sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup).

Yang tak kalah menarik, ada pula Ambudi Putra Laksana. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu juga mengambil formulir melalui DPC Gerindra.

Pengambilan formulir oleh Ambudi ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya dia diketahui mengambil formulir penjaringan melalui dua partai lainnya. Di antaranya ke DPC PDIP Sidoarjo dan DPD Nasdem Sidoarjo.

Yang terakhir adalah Agung Sudiyono. Pria 43 tahun itu diketahui tiba di kantor DPC Gerindra Sidoarjo pada pukul 15.00. Dia disambut langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Suwono. “Ini atas inisiatif sendiri untuk mendaftar,” kata Agung.

Pengusaha properti itu mengaku hendak mendaftar sebagai Bacabup Sidoarjo. Agung menjelaskan bahwa dirinya prihatin melihat kondisi Sidoarjo.

Sebab, pembangunan yang ada di Sidoarjo dinilai belum terlalu signifikan jika dibanding dengan jumlah APBD yang ada maupun luas wilayah Sidoarjo.

Melihat kondisi itu, dirinya tergugah untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bacabup Sidoarjo. Dirinya yakin dapat mengubah Sidoarjo ke arah yang lebih baik.

Ditanya mengapa memilih Gerindra, Agung mengaku jika partai yang didirikan oleh Prabowo Subiato itu memiliki visi yang sama. “Kami berharap perjuangan kami ini dapat memperbaiki perekonomian masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Sidoarjo Suwono mengaku hingga pukul 16.00  Sabtu (26/10, sudah ada empat orang yang mengambil formulir.

Penjaringan akan dibuka hingga 15 November mendatang. Setelah penjaringan ditutup, pihaknya akan menyerahkan ke DPD Gerindra Jawa Timur. “Kami tugasnya hanya menjaring,” ujarnya. (far/jay)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia