Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Perbankan Syariah Penetrasi Pembiayaan Umrah

25 Oktober 2019, 18: 10: 58 WIB | editor : Wijayanto

RAMAH: Pegawai perbankan syariah sedang melayani salah satu nasabah yang ingin mendaftar kredit umrah.

RAMAH: Pegawai perbankan syariah sedang melayani salah satu nasabah yang ingin mendaftar kredit umrah. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Tren pembiayaan umrah di perbankan syariah mengalami peningkatan. Hal itu seiring dengan banyaknya masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umrah. Beberapa perbankan syariah terus penetrasi ke pembiyaan umrah dengan membidik sektor korporasi.

Senior Founding Officer Bank BRI Syariah, Arief Syaifudin mengatakan, sepanjang 2019 BRI Syariah telah memberangkatkan ribuan peserta umrah. saat ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan ratusan perjalanan haji. Disamping juga melakukan penguatan kerja sama yang sudah ada.

“Berbagai langkah telah kami lakukan. Mulai dari pengenalan produk umrah, seperti penguatan jaringan, perbaikan proses hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Arief.

SDM Staf Bank Jatim Syariah Gresik, Niswa menambahkan, tahun ini pihaknya fokus membidik bisnis pembiayaan umrah di 2019 khusus kalangan korporasi.  “Kami terus penetrasi pada pembiayaan umrah dan pengurusan haji khususnya nasabah payroll atau yang gajinya melalui Bank Jatim Syariah,” katanya.

Saat ini Bank Jatim Syariah Gresik sudah mencatat 28.456 nasabah haji dan umrah. “Sebenarnya untuk pasar Gresik yang paling diminati adalah tabungan haji. Sedangkan untuk tabungan Umroh tahun ini sekitar 237 jamaah,” kata Niswa. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia