Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Seragam Gratis Tak Kunjung Kelar, Dispendik Deadline Rekanan

25 Oktober 2019, 18: 09: 37 WIB | editor : Wijayanto

TUNGGU PENYELESAIAN: Dispendik masih memiliki tanggungan membagikan sisa seragam gratis untuk SD dan SMP.

TUNGGU PENYELESAIAN: Dispendik masih memiliki tanggungan membagikan sisa seragam gratis untuk SD dan SMP. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik hingga kini belum juga berhasil menyelesaikan proyek seragam gratis. Masih ada seragam putuh biru untuk SMP dan putih merah untuk SD yang belum terbagi.

Kadispendik Gresik Mahin mengatakan pihaknya sudah mengecek ke pihak ketiga. Hingga saat ini pemenuhan seragam itu masih dalam proses. Hanya saja untuk memastikan pembagian tak molor, pihaknya memberikan batas waktu. “Pertengahan bulan November harus selesai. Kalau perlu sudah dibagikan,” ungkap Mahin.

Dia mengatakan untuk seragam pramuka sudah selesai didistribusikan ke semua sekolah, bahkan ke Baewan. Sedangkan untuk seregam putih biru dan putih merah memang ada keterlambatan. Sebab pemenang lelang ternyata tidak siap dan akhirnya mengundurkan diri. “Sehingga kami kami lakukan lelang kembali. Alasan inilah yang membuat pembagian seragam tak sama,” terangnya.

Mahin mengatakan dia juga mengingatkan kepada pemenang lelang untuk mengemas seragam seperti sebelumnya. Yakni sudah dipaket sesuai sekolah. Sehingga proses pembagian tak ribet.

Diketahui, Dispendik menyiapkan 10.400 potong kain untuk siswa SD. Yakni kain putih merah dan pramuka. Sedangkan untuk SMP disiapkan 7.000 potong kain berupa putih biru dan pramuka.

Sebagai catatan, pembagian kain seragam gratis oleh Dispendik ini tidak pernah tepat waktu. Misalnya tahun 2018 lalu. Kain baru dibagikan di akhir semester. Tahun sebelumnya juga bernasib sama. Karena itu, anggota dewan sempat mengusulkan agar pengadaan kain gratis dilakukan oleh masing-masing sekolah melalui Bosda. Namun, Dispendik masih sanggup. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia