Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Persela vs Persebaya 1-0

Takluk di Lamongan, Persebaya Tertahan di Papan Tengah

23 Oktober 2019, 19: 12: 19 WIB | editor : Wijayanto

TERTAHAN: Laju Pemain Persebaya Oktafianus Fernando dihadang pemain Persela dalam laga sengit Derby Jatim di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10).

TERTAHAN: Laju Pemain Persebaya Oktafianus Fernando dihadang pemain Persela dalam laga sengit Derby Jatim di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (23/10). (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

LAMONGAN – Laga derby Jatim yang dilakoni Persebaya Surabaya yang bertandang ke markas Persela Lamongan, Rabu (23/10) sore, dimenangi Laskar Joko Tingkir dengan keunggulan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Persela dilesakkan oleh Malik Risaldi pada menit 63.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan itu, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Tampil sebagai tuan rumah, Persela tampil lebih dominan. Meski demikian, sejumlah peluang yang berhasil diciptakan tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua tim.

Persebaya yang diasuh Wolfgang Pikal tampak kesulitan mengatur tempo permainan. Pemain kerap kehilangan bola di lini tengah. Akibatnya, David da Silva di lini depan kerap turun sampai ke tengah lapangan untuk mencari peluang. Skuad Bajul Ijo cukup kesulitan menghadapi pertahanan rapat tim asuhan Nil Maizar itu di babak pertama.

Bahkan, tensi pertandingan pada babak pertama cukup tinggi. Akibatnya, Wasit Asep Yandis terpaksa mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing tiga untuk pemain Persebaya dan dua untuk pemain Persela. Hingga laga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta.

Dua menit laga berjalan di babak kedua, David da Silva sempat mendapatkan peluang emas. Sayang, sundulannya dari umpan silang Rendy Irawan di kotak penalti tuan rumah masih dapat diblok oleh kiper Dwi Kuswanto. Persebaya tampak mulai mengendalikan permainan di awal babak kedua.

Namun enam puluh menit laga berjalan, Persela sedikit demi sedikit bangkit dengan menerapkan permainan cepat yang diinisasi duo gelandang Rafinha dan Kei Hirose.

Persela pun menemukan hokinya saat Malik Risaldi berhasil menyelesaikan bola muntah dari tendangan Alex Dos Santos yang berhasil diblok oleh kiper Miswar Saputra. Bola menembus jala Persebaya dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, kedua tim masih berjuang keras untuk menciptakan peluang. Namun hingga peluit akhir ditiup, Persela berhasil mempertahankan keunggulannya atas tim tamu dengan skor tipis.

Kemenangan tim asuhan Nil Maizar ini membuat Persela berhasil keluar dari zona degradasi untuk sementara. Kini, Laskar Joko Tingkir menempati peringkat ke-15 dengan 23 poin dari total 23 pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan laskar Bajul Ijo masih tertahan di peringkat ke-8 dengan 31 poin. (jay)

(sb/jay/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia