Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Ribuan Santri Junjung Merah Putih

23 Oktober 2019, 08: 33: 53 WIB | editor : Wijayanto

Ribuan Santri Junjung Merah Putih

SURABAYA - Bendera merah putih berkibar mengelilingi halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al- Fitrah, Jalan Kedinding Lor, Kenjeran, Selasa (22/10) pagi. Bendera ini dikibarkan oleh  ribuan santri di ponpes tersebut usai upacara memperingati Hari Santri Nasional Ke-5.

Dalam kegaiatan tersebut diikuti siswa dan guru ponpes tersebut. Hadir pula Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil 0831 Surabaya Timur, dan perwakilan Kementerian Agama Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, santri-santri yang membawa bendera mengetahui esensi kegiatan tersebut. Santri ikut serta dalam terciptanya kemerdekaan Indonesia.

(ISTIMEWA)

Membawa bendera tersebut masih belum sebanding dengan beratnya perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan di masa lalu. "Jangan sia-siakan perjuangan itu. Junjung tinggi persatuan, Indonesia harus hebat di mata dunia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Agus  juga memberikan hadiah kepada sekitar lima santri dan santriwati. Pemberian hadiah ini rutin diberikan pada santri di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia